Mattia Binotto Buka Jalan Mick Schumacher Kembali ke F1 Lewat Sauber

Minggu 13-10-2024,21:14 WIB
Reporter : Bagus Aji
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Nama Mick Schumacher kembali menjadi sorotan di dunia Formula 1 (F1). Namanya disebut masuk dalam daftar kandidat pembalap tim Kick Sauber milik Audi untuk musim balapan 2025.

Dalam dua musim terkahir, anak dari legenda F1 Michael Schumacher itu memang terlempar dari kursi pembalap utama. Ia hanya menjadi pembalap cadangan Mercedes.

Kabar masuknya nama Mick dalam daftar kandidat pembalap tim Kick Sauber tentu bisa menjadi kesempatan kembali sebagai pembalap regular di ajang balapan 'jet darat'.

Sebelumnya, nama Mick sempat dikaitkan sebagai pembalap regular di Mercedes. Seiring dengan hengkangnya Lewis Hamilton ke Scuderia Ferrari mulai musim depan.

Namun kemudian Mercedes lebih memilih Kimi Antonelli.

BACA JUGA:F1 Gandeng Bos Louis Vuitton untuk Gantikan Rolex, Pertahankan Kemewahan Balapan 2025

Mick sebenarnya hampir mendapatkan kesempatan mengisi kursi di tim MoneyGram Haas pada akhir 2022, andai saja Esteban Ocon batal pindah ke Haas.

Schumacher tidak menyerah. Ia banting setir mengikuti Kejuaraan Ketahanan Dunia, sambil berharap mendapatkan peluang di tim Alpine untuk musim depan.

Sayangnya, tim asal Prancis tersebut lebih memilih pembalap pemula, Jack Doohan.

Selain Alpine, Schumacher juga dikaitkan dengan satu kursi di tim Williams. Namun, kursi tersebut akhirnya diberikan kepada Carlos Sainz yang meninggalkan Scuderia Ferrari.

Nasib sepertinya belum berpihak pada Mick Schumacher, membuat peluangnya kembali ke F1 musim depan semakin menipis.

Namun, di tengah ketidakpastian itu, terungkap kabar dari Mattia Binotto. Ia disebut telah memasukkan nama Mick Schumacher sebagai salah satu kandidat pembalap Kick Sauber untuk balapan musim 2025.

BACA JUGA:Tim Red Bull F1 Umumkan Rotasi Pejabat Senior

Tim pabrikan Audi tersebut masih mencari pembalap kedua untuk mendampingi Nico Hulkenberg. Bulan lalu, dua nama kandidat terkuat adalah Valtteri Bottas dan pembalap F2, Gabriel Bortoletto.

Meskipun Bottas optimistis akan dipertahankan untuk 2025, pilihan antara Bortoletto dan Schumacher masih dalam pertimbangan.

Kategori :