Serunya Kompetisi, Hiburan, dan Talenta Muda dalam Tiga Hari Penuh Aksi dalam Mogman Festival 2024

Senin 14-10-2024,00:39 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Mogmain Festival 2024 yang dimulai Jumat, 11 Oktober 2024, mencapai puncaknya pada Minggu, 13 Oktober 2024. Festival ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang sukses menghibur para peserta dan pengunjung.

Acara dimulai dengan coloring competition yang diikuti oleh anak-anak berusia 3 hingga 6 tahun. Sebanyak 150 peserta memeriahkan lomba ini. Salah seorang ibu peserta, Riana, yang menemani putrinya Zenia Atifa Meka (5 tahun), berbagi cerita.

"Saya mengetahui acara ini dari sekolah anak saya, TK Baitul Mu'min. Karena dia suka mewarnai dan sedang libur, kami memutuskan ikut," katanya. Tak hanya ibu-ibu, para ayah juga turut mendampingi anak-anak mereka.

BACA JUGA: Mogmain Festival Hadir Ramaikan Galaxy Mall 2 Surabaya

Roy, yang menemani kedua putrinya Zea (8 tahun) dan adiknya yang berusia 5 tahun, mengatakan bahwa acaranya sangat sangat mengedukasi dan menantang mental anak anak mengikuti ajang kompetisi.

"Anak-anak saya memang lebih dekat dengan saya, jadi special request mereka minta ditemani papanya,” katanya. Acara  semakin semarak dengan penampilan talent dari Purwa Caraka Music School.

Merekamenampilkan keterampilan dalam bermain alat musik seperti drum dan keyboard. Sembari menunggu dewan juri menilai dan mengumumkan  pemenang lomba coloring. Acara dilanjutkan dengan Grand Final Mogmain Smart Challenge.

BACA JUGA: Untuk Kenyamanan Jakarta Running Festival 2024, Dishub DKI Jakarta Siapkan 9 Kantong Parkir, Berikut Daftar Lokasinya

Kompetisi cerdas cermat untuk siswa SMA dan sederajat. Peserta datang tidak hanya dari Surabaya, tetapi juga dari Bojonegoro. Kompetisi tersebut menguji pengetahuan peserta dalam matematika hingga pengetahuan umum.
Inilah para juara. Dari kiri: Nur Nasyita Shafwatunnisa, Almeera Ruby Azzahra, dan Aisyah Havva Medina. Sesi foto bersama para juara Coloring Competition bersama dengan SPV Operasional Manager Jawa Timur Brownie Amanda Kharisma. -Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Sembari para  juri menghitung nilai dari poin yang mereka dapatkan saat menjawab pertanyaan. Lomba coloring mendapatkan para pemenang tiga kategori yakni nominasi, juara harapan, dan pemenang utama.

Nominasi tiga dimenangkan Aldevaro Damiah Young dan nominasi kedua dimenangkan Almahyra Soraya Zhafira. Nominasi pertama dimenangkan oleh Asiyah Razzania. Para pemenang nominasi ini mendapatkan goodie bag.

BACA JUGA: Potret Kemeriahan Festival Bulan Bahasa dan Seni Unesa 2024

Juara harapan tiga dimenangkan oleh Alesha Ai Zahra yang mendapatkan uang tunai Rp 100 ribu. Sedangkan, juara harapan dua dimenangkan oleh Kesyha Inara Adifa R, dengan mendapatkan 150 rupiah.

Juara harapan pertama yakni Kareem Abdullah R, yang mendapat hadiah sebesar Rp 200 ribu. Masing-masing pemenang mendapatkan goodie. Juara ketiga dari lomba ini dimenangkan oleh Nur Nasyita Shafwatunnisa yang baru berumur 5 tahun.

Ia mendapatkanuang tunai Rp 250 ribu. Runner up yang memperoleh uang tunai Rp 350 ribuadalah Almeera Havva Medina yang berumur 5  tahun. Juara pertama lomba coloring adalah Aisyah Havva Medina yang mendapatkan uang Rp 550 ribu.

Kategori :