Serunya Kompetisi, Hiburan, dan Talenta Muda dalam Tiga Hari Penuh Aksi dalam Mogman Festival 2024

Senin 14-10-2024,00:39 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Mogmain Festival Hari Kedua di Galaxy Mall Makin Ramai Pengunjung

Yang menarik, Aisyah baru menginjak usia 3,8 tahun. Setiap pemenang utama tersebut mendapatkan goodie bag. Untuk Mogmain Smart Challenge, juara harapan satu dari lomba tersebut di menangkan oleh Tim Tongseng dari SMAN 12 Surabaya.

Masih dari sekolah yang sama Tim Tenven menyabet juara tiga dalam lomba ini. Runner up dimenangkan Tim Smart Elegant yang berasal dari SMA Plus Arrahmat Bojonegoro. Juara utama lomba ini dimenangkan oleh Tim Boyah dari SMAN 6 Surabaya.
Sesi foto bersama para pemenang Smart Challenge pada event Mogmain Festival hari ketiga di Galaxy Mall, Surabaya, pada Minggu, 13 Oktober 2024. -Martinus Ikrar Raditya -Harian Disway


Sesi foto bersama para pemenang Smart Challenge pada event Mogmain Festival hari ketiga di Galaxy Mall, Surabaya_Minggu, 13 Oktober 2024-Martinus Ikrar Raditya -Harian Disway

Mereka membawa pulang  hadiah sebesar Rp 2 juta. Setelah itu, acara berlanjut dengan band competition yang diikuti 10 band. Setiap band membawakan dua lagu, satu lagu nasional dan satu lagu bebas.

BACA JUGA: Mogmain Festival Akan Meriahkan Galaxy Mall dengan Kompetisi dan Edukasi untuk Anak-Anak dan Remaja

Dengan juri yang berpengalaman mulai dari Wawan Juniarso yang merupakan drummer pertama dari Dewa 19, Edy Hazt yang merupakan gitaris dan music producer, serta Adi Nugroho yang merupakan penyanyi. 

Kompetisi ini paling heboh, dikarenakan para penggemar dari masing-masing band turut hadir memberikan semangat. Bahkan salah satu penggemar Casper Band membawa banner untuk menyemangati.

Setelah gelaran  tersebut usai dan menunggu waktu pengumuman. Grand final Esport Competition yakni Mobile Legend digelar. Lomba tersebut merebutkan juara satu dan dua. Juara tiga yakni Tim Awawa dengan nominal hadiah Rp 750 ribu.

BACA JUGA: Kemenag Siap Gelar Religion Festival untuk Sambut Hari Santri 2024

Sedangkan Runner up lomba ini di menangkan oleh Tim GAC dengan total hadiah Rp 1,2 juta. Juara utama dari esport competition adalah Tim Rawr Rawr yang menyabet hadiah sejumlah Rp 2 juta.
Sesi foto bersama para juara Esport Tournament Mogmain Festival di Galaxy Mall, Surabaya, pada Minggu, 13 Oktober 2024. -Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Pengumuman juara dari  band competition di lakukan setelahnya. Rasio X Band berhasil mendapatkan posisi ketiga dengan total hadiah 1 juta rupiah. After Five Band sebagai runner up dengan hadiah 1,5 juta rupiah.

Juara utama band competition adalah Casper Band yang mendapatkan total hadiah sebesar Rp 2,5 juta. Rachel, vokalis band tersebut, menyatakan senang. Sempet deg-degan juga kira kira bakalan menang atau nggak," katanya.

BACA JUGA: Potret Kemeriahan Festival Bulan Bahasa dan Seni Unesa 2024

"Tapi kita yakin karena persiapan kita cukup matang selama kira  kira 2 minggu. Aku juga bangga sama temen-temen band aku karena perform kita  tadi seperti espektasi saat latihan,” ungkapnya.

Di sisi lain, 3x3 basket competition yang juga menggelat grand final sedari pagi tadi telah mengumumkan para pemenangnya. Mulai dari U-9 yang dimenangkan oleh Tim Avenger. The Nightmare Jr sebagai runner up dan Mamba Kid sebagai juara ketiga.

Kategori :