Ingin Sesukses Bridgerton, Netflix Garap Serial Adaptasi Pride and Prejudice Karya Jane Austen

Rabu 16-10-2024,00:26 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Heti Palestina Yunani

Kehadiran proyek ini sangat tepat waktu, terutama karena banyak orang kini tertarik pada adaptasi novel klasik. Dalam beberapa tahun terakhir, serial seperti Bridgerton, yang diangkat dari novel-novel Julia Quinn berlatar era Regency.

BACA JUGA: 5 Fakta Anime Dan Da Dan, Wajib Baca Sebelum Nonton Episode 2!

Serial itu telah menarik perhatian banyak penonton. Kesuksesan Bridgerton yang diciptakan Shonda Rhimes, menjadikannya tren tersendiri. Netflix berharap bisa meraih kesuksesan serupa dengan Pride and Prejudice.
Pride and Prejudice adalah kisah cinta tentang perjalanan Elizabeth Bennet, wanita cerdas dari keluarga biasa, dalam mencari cinta sejatinya. --IMDb

Sebab minat terhadap kisah cinta dan tema kelas sosial kini semakin meningkat, membuat adaptasi seperti ini sangat dinanti-nantikan penonton. Selain itu, BBC mengumumkan tentang serial spinoff dari Pride and Prejudice.

Berfokus pada saudara perempuan Elizabeth Bennet, Mary. Serial yang berjudul The Other Bennet Sister ini diharapkan dapat memberikan sudut pandang baru terhadap kisah klasik yang sudah dikenal luas.

BACA JUGA: Sinopsis dan Jadwal Rilis Anime Dan Da Dan, Kapan Episode 2 Tayang?

Dengan semua perhatian yang tertuju pada karya Jane Austen, ini adalah waktu yang menarik untuk menghidupkan kembali Pride and Prejudice di layar kaca.

*) Mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :