Paul Pogba Sambut Pengurangan Hukuman Larangan Bermain, Tetap Fokus ke Juventus

Rabu 16-10-2024,12:45 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Paul Pogba, gelandang Juventus, menyebut pengurangan hukuman larangan bermain selama empat tahun menjadi 18 bulan sebagai "kehidupan baru" bagi kariernya.

Ia juga menepis rumor mengenai kepindahannya ke Olympique Marseille yang belakangan ini beredar. Pogba dikenai sanksi berat setelah dinyatakan positif dalam tes doping usai pertandingan Serie A pada awal musim 2023-2024.

Setelah mengajukan banding, hukumannya dikurangi menjadi 18 bulan. Sehingga ia bisa kembali bermain pada Maret 2025. Pogba pun sangat lega atas keputusan tersebut.

BACA JUGA:Pogba Tak Lagi di Juventus, Marseille Ingin Duetkan dengan Adrien Rabiot


Paul Pogba terlihat hadir di tribun sebelum pertandingan babak 16 besar UEFA EURO 2024 antara Prancis dan Belgia di Düsseldorf Arena pada 01 Juli 2024 di Dusseldorf, Jerman.-Alex Livesey-Getty Images

“Ini seperti saya diberikan kesempatan kedua. Saya mendapatkan kembali apa yang telah diambil. Ini sebuah hidup baru bagi saya,” kata Pogba dalam wawancara dengan L'Equipe.

“Maret mendatang rasanya seperti besok. Itu akan datang begitu cepat dan saya tidak sabar menunggu,” tambahnya.

Namun, muncul tanda tanya besar tentang masa depan Pogba di Juventus. Hingga kini, klub raksasa asal Turin itu belum memberikan kepastian. Apakah Juventus akan melanjutkan kerja sama dengan Pogba atau justru memilih untuk mengakhiri kontraknya?

BACA JUGA:Juventus Pikirkan Masa Depan Pogba, Tunggu setelah Kings Cup 2024

Banyak yang menduga Juventus lebih cenderung memilih opsi kedua. Jika itu terjadi, akan membuka peluang Pogba untuk pindah ke Major League Soccer di Amerika Serikat atau kembali ke Prancis. Olympique Marseille dikabarkan siap menyambutnya.

Rumor tentang ketertarikan Marseille bahkan disarankan oleh Patrice Evra, mantan rekan setim Pogba di Juventus.

Namun, Pogba menegaskan bahwa rumor tersebut tidak kredibel. “Saya tertawa karena itu hanya lelucon dari Paman Pat (Evra). Saya masih memiliki kontrak. Jadi itu tidak masuk akal,” jawab Pogba.

BACA JUGA:Paul Pogba Comeback di Juventus Tahun Depan, Kok Malah Terancam Dijual?


Paul Pogba resmi memenangkan banding atas skorsingnya. Ia akan kembali pada Maret 2025--Instagram @fabriziorom

“Saya sudah punya klub. Jadi fokus saya hanya kembali dan keluar dari situasi ini. Tapi tentu saja kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” imbuhnya.

Kategori :