Sinopsis Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis, Angkat Isu Kesehatan Mental dan KDRT

Kamis 17-10-2024,10:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Kita baru saja dihebohkan dengan film Home Sweet Loan yang mengharubiru. Belum kering air mata melihat perjuangan Kaluna yang sangat relatable, satu film drama baru siap dirilis: Bolehkan Sekali Saja Kumenangis.

Film produksi Visinema itu tayang mulai hari ini, Kamis, 17 Oktober 2024 di bioskop seluruh Indonesia. Bolehkan Sekali Saja Kumenangis disutradarai oleh Reka Wijaya Kusuma. Dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina.

Bolehkah Sekali Saja Kumenangis mengusung isu kesehatan mental. Ia merupakan representasi dari lagu Runtuh oleh Feby Putri dan Fiersa Bersari. Mengisahkan tentang perasaan seseorang yang terus ditahan karena harus terlihat baik di depan orang lain.

Selain karena alur ceritanya yang relatable buat banyak orang, film itu dibintangi oleh para aktor top Indonesia. Selain Prilly Latuconsina Ia akan beradu akting dengan Dikta Wicaksono, Gracia JKT48, Ummi Quarbi, Kristo Immanuel, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tayang Besok, Ini 5 Fakta Tebusan Dosa, Film Horor Indonesia Kolaborasi Produser Korea

BACA JUGA:Sinopsis Film Putri Bintang Lima: Sulitnya Pacaran dengan Anak Jenderal

Bagaimana para karakter menyelesaikan problematika tersebut? Simak sinopsis Bolehkah Sekali Saja Kumenangis berikut ini. Tenang, tidak ada spoiler.

Sinopsis Bolehkah Sekali Saja Kumenangis


Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis tayang 17 Oktober 2024--Instagram Prilly Latuconsina

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang gadis korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Tari (Prilly Latuconsina), adalah gadis yang tumbuh dalam keluarga yang berantakan.

Dia hidup bersama ayah, ibu, dan kakak laki-laki. Sang ayah sangat keras, kasar, dan tempramental. Ia selalu melakukan kekerasan terhadap dirinya dan ibunya. Sang kakak sudah minggat dari rumah, karena tak betah dengan situasi keluarganya.

Kini, Tari sendiri yang harus terus berjuang untuk menyelamatkan ibunya dari sang ayah. Namun, di atas segalanya, Tari sendiri juga harus diselamatkan.

BACA JUGA:5 Fakta Film Putri Bintang Lima, Dibintangi 4 Aktor Senior Top

BACA JUGA:Sinopsis Tebusan Dosa, Film Horror Indonesia, Tayang 17 Oktober 2024

Tari sudah menerima perlakuan kasar dari sang ayah sejak kecil. Bentakan dan caci maki sang ayah mendatangkan trauma yang terbawa hingga dia dewasa.

Tari juga tak pernah merasakan kehangatan keluarga. Karena ibu dan ayah selalu bertengkar di depan matanya. Dan sering kali berakhir dengan pukulan atau tendangan.

Kategori :