7 Lagu Solo Terpopuler Liam Payne yang Wajib Masuk Playlist, Ada Strip That Down

Kamis 17-10-2024,11:29 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Berita duka datang dari dunia hiburan. Tepat Rabu malam waktu Argentina, musisi Liam Payne ditemukan meninggal dunia.

Ia sedang menginap di Hotel CasaSur Palermo, Buenos Aires. Penyebab kematiannya, Liam Payne terjatuh dari jendela kamarnya di lantai tiga.

Sebelumnya, ada laporan dari petugas hotel ke 911. Karena ada pria yang bersikap agresif, berteriak-teriak tanpa kendali. Meski ia berada di dalam kamar, suaranya terdengar dari luar. Ia diduga sedang berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol.

Liam James Payne lahir pada 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, Inggris. Ia memulai karier dengan mengikuti kompetisi musik The X Factor pada 2008. Namun ia gagal masuk ke final.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mantan Member One Direction Liam Payne Tewas, Jatuh dari Balkon Hotel

BACA JUGA:Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

Tidka menyerah, ia mengikuti audisi lagi pada 2010. Kali ini, Liam Payne disatukan dengan empat orang lainnya menjadi grup vokal. Grup itu dikenal sebagai One Direction.

Liam Payne dan keempat member lainnya, Harry Styles, Zayn Malik, Louis Tomlinson, dan Niall Horan sukses sebagai One Direction. Lagu mereka selalu booming dan albumnya terjual laris. One Direction kemudian menjadi salah satu boyband dengan penjualan album terlaris sepanjang masa.

Lalu pada 2016, mereka berpisah, dan memulai karier solo masing-masing. Termasuk Liam Payne. Dalam rangka mengenang karyanya, berikut adalah 7 lagu solo terpopuler milik Liam Payne.

BACA JUGA:One Direction Rayakan Anniversary ke-14, Mungkinkah Harry Styles dkk Reuni?

BACA JUGA:Niall Horan, Eks One Direction Siapkan World Tour 2023

1. Strip That Down 


7 lagu Liam Payne terpopuler sebagai solois--wikipedia

Strip That Down adalah lagu debut solo Liam yang dinyanyikan bersama rapper Quavo. Lagu itu ditulis oleh Ed Sheeran dan Steve Mac yang dirilis pada 19 Mei 2017.

Lagu bergenre pop dan R&B itu memiliki sedikit sentuhan trap, snap, dan hip hop. Salah satu tema lagu itu adalah tentang kebebasan, yakni karena Liam menyanyikannya setelah tidak bersama 1D lagi.

Seperti yang dia ekspresikan dalam liriknya yaitu "You know I used to be in 1D (Now I'm out, free)." Liam Payne menekankan bahwa sekarang dia adalah penyanyi solo.

Kategori :