5 Kontroversi Liam Payne: Tuduhan Grooming Sampai Paksa Mantan Aborsi

Kamis 17-10-2024,17:39 WIB
Reporter : Putri Angelika Nur Maghfiroh*
Editor : Retna Christa

"Jika kamu melihat Instagramku, sebenarnya aku tidak berpakaian begitu tertutup. Aku hanya memakai apapun yang kumau," tambah dia.

BACA JUGA:One Direction Rayakan Anniversary ke-14, Mungkinkah Harry Styles dkk Reuni?

BACA JUGA:Niall Horan, Eks One Direction Siapkan World Tour 2023

Tuduhan Grooming dan Paksaan Aborsi


Buku ciptaan Maya Henry, Look Forward terinspirasi dari hubungannya dengan Liam--X

Liam Payne pertama kali bertemu Maya Henry pada salah satu meet and greet One Direction pada 2015. Dia masih berusia 15 tahun. Liam mendekatinya setelah putus dengan Chryl Cole pada 2018. Ia kemudian memperkenalkan Maya Henry sebagai kekasih pada 2019.

Setahun kemudian, pada Agustus 2020, mereka bertunangan. Namun, pertunangan itu kandas pada 2022.

Awal tahun ini, Maya Henry merilis sebuah buku fiksi berjudul Look Forward. Karakter dalam buku itu bernama Mallory, dan dia yang memiliki hubungan toxic dengan kekasihnya yang merupakan seorang bintang pop.

Dalam buku itu, Mallory dinyatakan hamil. Alih-alih mendukung, dia dipaksa menggugurkan kandunannya. Mallory diancam, apabila tetap melahirkan anak itu, maka si cowok akan pergi meninggalkannya.

BACA JUGA:Langsung Dihapus, Harry Styles Unggah Foto Instagram Pakai Baju One Direction

BACA JUGA:Harry Styles Borong 4 Penghargaan Brit Awards 2023

Betapa kagetnya fans ketika Maya Henry mengonfirmasi bahwa cerita dalam buku tersebut terinspirasi dari hubungannya dengan Liam Payne. Termasuk soal hamil dan paksaan aborsi itu.

"Apa yang kualami di kehidupan nyata sangat mirip dengan apa yang dialami Mallory di buku," tutur Maya Henry pada People, pada Mei lalu. "Aku memang mengalami beberapa komplikasi (usai aborsi) dan aku harus pergi ke rumah sakit sendirian," lanjutnya.

Tuduhan Penguntit dan Pelecehan


Maya Henry dan Liam Payne saat masih bersama--X

Pada Oktober 2024 lalu, Maya Henry membuat postingan TikTok dan mengklaim bahwa Liam Payne masih terus mengganggunya. Bahkan setelah mereka putus.

"Sejak kami putus, ia mengirimiku pesan bahwa ia akan merusak ponselku. Tidak hanya dari ponselnya, pesan itu juga selalu dikirim lewat nomor yang berbeda, jadi aku tidak pernah tahu dari mana pesan itu akan datang," tutur Maya Henry.

BACA JUGA:Harry Styles Meminum Air Lewat Sepatu di Konser di Australia, Apa Itu Tradisi Shoey?

Kategori :