Pembekalan Calon Wakil Menteri, Prabowo Sebut Ingin Anggota Kabinet Ramah Ke Media

Jumat 18-10-2024,13:32 WIB
Reporter : Della Aulia*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Para calon wakil menteri menjalani pembekalan tugas di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Dalam pembekalan tersebut, sebanyak 54 tokoh yang hadir turut menerima materi mengenai cara menghadapi jurnalis.

Para calon Wakil Menteri (Wamen) kabinet Prabowo-Gibran menyebut Prabowo ingin anggota kabinet ramah dan komunikatif. Memberikan penjelasan komunikatif disertai data kepada media.

"Tadi ada materi yang diberikan juga yaitu bagaimana cara menghadapi jurnalis, bagaimana mengkomunikasikan program-program. Jadi lengkap, bicara ekonomi, teknologi kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI),” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya.

BACA JUGA:Prabowo Beri Arahan Pada Calon Wakil Menteri, Siap Tancap Gas Setelah Pelantikan

BACA JUGA:Menteri PUPR Luncurkan Buku Berjudul 'Delivered', Dokumentasi 10 Tahun Memimpin Pembangunan Infrastruktur

“Saya kira ini awal yang baik, Presiden terpilih ingin kita semua ramah, friendly terhadap media menyampaikan sesuatu secara jelas, terukur, dan dengan data," imbuhnya.

Ia menjelaskan dalam materi media ini menyajikan berbagai contoh kasus yang dapat menjadi pedoman dalam menghadapi para awak media ke depannya.

"Misalnya bagaimana mantan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menghadapi media, bagaimana kepala negara yang lain menghadapi media, intinya ada contoh yang buruk dan ada contoh yang baik yang jadi pedoman kita," terang Bima. 

Politisi Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, juga menyampaikan hal serupa, memuji terobosan Prabowo. Menurutnya, materi yang disampaikan didukung oleh narasumber berkualitas, efisien, efektif, dan tidak membosankan.

BACA JUGA:Hari Perpustakaan Sekolah Internasional 18 Oktober 2024: Sejarah, Tujuan, dan Cara Merayakannya

BACA JUGA:Jokowi Ingin GBFA Percepat Pendanaan Iklim Negara Berkembang

"Menurut saya ini suatu terobosan dari seorang presiden terpilih Prabowo Subianto. Kita telah mendapat pembekalan terkait situasi global, geopolitik, teamwork, dengan tujuan kita saling mengenal antara para wakil ketua badan dengan wakil menteri, itu bagus," ucap Lodewijk.

Sebagai informasi, ini merupakan hari kedua pembekalan calon menteri, calon wakil menteri, dan kepala badan kabinet 2024-2029 di Hambalang.

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah mengumpulkan para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan selama tiga hari. Mulai dari Senin, 14 Oktober 2024 hingga Kamis, 17 Oktober 2024 di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Kategori :