Menakar Kekuatan Red Sparks Bersama Megawati Hangestri di V-League 2024/2025

Jumat 18-10-2024,14:23 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks kembali menjadi sorotan jelang putaran pertama Korea V-League 2024-2025. Setelah mengejutkan banyak pihak di musim lalu dengan penampilan impresif, mereka kini datang dengan kekuatan baru dan ambisi besar.

Dengan komposisi pemain yang solid dan strategi pelatih Ko Hee-Jin yang matang, tim ini siap menghadapi tantangan untuk merebut gelar juara dari raksasa Hyundai E&C Hillstate dalam pertarungan yang diprediksi akan sengit sepanjang musim.

Jelang putaran pertama Korea V-League 2024-2025 di divisi putra dan putri yang berlangsung mulai 19 Oktober hingga 12 November 2024, semua tim telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Ada hal menarik yang patut dicermati, yaitu penampilan Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks (Megawati Cs), yang musim lalu mengejutkan sebagai tim kuda hitam dengan berhasil menembus babak semifinal, meski akhirnya kalah 2-1 dari Heungkuk Life Insurance Pink Spiders.

Namun, pada turnamen pramusim Piala KOVO-Dodram 2024 dua minggu lalu, tim yang diasuh oleh pelatih muda Ko Hee-Jin kembali membuat kejutan dengan menembus babak final, meskipun akhirnya kalah 3-1 dari tim “monster” Hyundai E&C Hillstate.

BACA JUGA:Red Sparks Perpanjang Kontrak dengan Skechers untuk Musim Keempat

BACA JUGA:Legenda Red Sparks Han Song-i Kembali, Rekan Megawati Hagestri yang Kini Jadi Pelatih

Polling Kandidat Juara V-League 2024/2025

Yang menarik, berdasarkan polling tentang kandidat juara V-League 2024-2025, nama Hyundai E&C Hillstate disebut sebagai kandidat terkuat untuk mengulang sukses musim lalu, dengan unggul 4 poin dari Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks yang berada di posisi kedua.

Semua pelatih tim divisi putri Korea V-League sepakat bahwa Daejeon JKJ Red Sparks telah menunjukkan permainan yang sangat berbeda dibandingkan musim lalu.

Daejeon JKJ Red Sparks hanya mendatangkan veteran outside hitter timnas Korea Selatan, Pyo Seung-Joo, dari IBK Altos, serta opposite hitter Vanja Bukilic dari Expressway Hi-Pass. Namun, mereka tetap mampu memberikan perlawanan kuat sepanjang laga pramusim lalu.

Pelatih Ko Hee-Jin telah berhasil menyulap Vanja Bukilic, Pyo Seung-Joo, dan Megawati Hangestri (Megatron) menjadi trio mesin serang yang menakutkan.

Menjelang Korea V-League, JKJ Red Sparks juga memiliki kejutan baru. Duet middle blocker langganan timnas Korea Selatan, Jeong Ho-Young dan Park Eun-Jin, telah menunjukkan permainan yang luar biasa sepanjang Piala KOVO-Dodram 2024.

BACA JUGA:Megawati-Bukilic Bersinar di Piala KOVO, Red Sparks Optimistis Hadapi V-League 2024-2025

BACA JUGA:Red Sparks Targetkan Juara V-League 2024-2025 usai Menembus Final KOVO Cup 2024

Pertahanan dan serangan yang dikoordinasikan oleh keduanya sangat solid. Meskipun mereka bukanlah mesin poin utama, keberadaan mereka selalu mampu menyumbangkan poin, meski tidak mencapai dua digit di setiap pertandingan.

Kategori :