Semifinal Denmark Open 2024: Fajar/Rian Tak Mau Terpuruk Lagi Lawan Skaarup/Rasmussen

Sabtu 19-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa


Denmark Open 2024: Fajar/Rian ke semifinal, tak mau terpuruk lagi lawan Skaarup/Rasmussen. Foto: Fajar/Rian waktu mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy di perempat final.-Randy Wijaya-PP PBSI

Tiga-tiganya dari pasangan Malaysia. Dua kali dari Goh Sze Fei/Nur Izuddin, dan sekali dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Secara peringkat, kedua pasangan itu di bawah Fajar/Rian. Tapi bisa mengalahkan mereka dengan rubber game ketat.

Jadi, pasti ada pola kesalahan yang berulang dalam permainan mereka. Hal itu yang sempat bikin keduanya harap-harap cemas waktu di game kedua Ben Lane/Sean Vendy bermain ngotot.

BACA JUGA:Tak Ikut Pembukaan Olimpiade, Fajar/Rian Fokus Laga Perdana

BACA JUGA:Pertama Kali ke Olimpiade, Fajar/Rian Terkesan Dengan Athlete Village di Paris

"Sedikit banyaknya kami juga terpengaruh dengan beberapa turnamen terakhir yang selalu kalah di babak perempat final. Kami tidak mau terpuruk lagi dan memacu diri kami untuk meningkatkan fokus kami lagi," tegas Fajar Alfian.

Nah, soal peluang di semifinal, keduanya tidak bisa memprediksi. Juara All England back-to-back itu hanya berjanji akan menampilkan yang terbaik.

Rekor head-to-head antara Fajar/Rian dan Skaarup/Rasmussen lumayan imbang. Dari tujuh pertemuan, Fajar/Rian mencuri tiga kemenangan. Termasuk dalam dua pertemuan terakhir.

Yang paling baru, mereka bertemu di semifinal Singapore Open, 1 Juni 2024. Fajar/Rian menang dengan skor lumayan oke, 21-11, 16-21, 21-12.


Denmark Open 2024: Fajar/Rian ke semifinal, tak mau terpuruk lagi lawan Skaarup/Rasmussen. Foto: Fajar/Rian saat mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy di perempat final -Randy Wijaya-PP PBSI

BACA JUGA:Fajar/Rian Beri Penjelasan Soal Kekalahan di Indonesia Open 2024

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Fajar/Rian Tak Berkutik dari Pasangan Ketiga Tiongkok, Gelar Super 750 Melayang

Meskipun, laga di semifinal hari ini pasti akan berbeda. Selain karena lawan pasti ingin revans, kali ini mereka didukung segedung publiknya sendiri.

"Untuk kemungkinan melawan tuan rumah pasti tidak mudah. Kemarin di Arctic Open mereka masuk babak final," kata Rian. "Apalagi mereka bermain di rumah sendiri, dukungan penonton dan percaya dirinya pasti lebih tinggi," lanjutnya.

"Kami harus menyiapkan segalanya untuk besok," pungkasnya.

Selain Fajar/Rian, dua pemain tunggal putri Indonesia juga lolos ke semifinal Denmark Open 2024. Yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Kategori :