Kucing Bobby Kertanegara Ikut Pindah ke Istana Negara, Netizen Berharap Pemerintah Lebih Humanis dan Dekat Rakyat

Minggu 20-10-2024,21:28 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Kucing bernama Bobby Kertanegara menjadi sorotan publik. Setelah pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden pada Minggu, Oktober 2024.

Sejak lama, kucing yang dikenal sebagai "penguasa" kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Prabowo. Masyarakat pun mulai mempertanyakan nasib Bobby setelah Prabowo resmi menjabat.

Sebelum pelantikan, Prabowo sudah menyatakan bahwa Bobby akan dibawa ke istana. Asalkan kucing tersebut merasa nyaman di lingkungan barunya. Hari ini, momen tersebut terwujud ketika Bobby terlihat memasuki Istana Kepresidenan.

BACA JUGA: Selepas Pelantikan, Jokowi Sambut Prabowo di Istana Merdeka: Simbol Transisi Kepemimpinan RI

BACA JUGA: 25 Ucapan Selamat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 Penuh Harapan, Cocok untuk Medsos

Dia datang menggunakan stroller khusus berwarna krem dengan tulisan BK Bobby Kertanegara. Ketua Kadin Anindya Bakrie memastikan hal itu lewat unggahan di Instagramnya @anindyabakrie dan menuliskan.

"Di Istana menunggu RI 1 bersama @bobbykertanegara," kata Anin dalam unggahannya. Bobby memang tidak hanya mencuri perhatian masyarakat karena posisinya sebagai kucing kesayangan presiden. Tapi karena tampangnya yang menggemaskan. 

Dalam unggahan Instagram resmi Bobby, dengan jumlah pengikut Instagram yang mencapai 501.000, terlihat momen ketika Prabowo mengelus-elus Bobby. "Bobby mau lihat kamar Bobby?," tanya Prabowo dalam unggahan video tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Singgung Pengusaha Nakal, Kebocoran Anggaran, hingga Maraknya Kasus Korupsi 

BACA JUGA: Prabowo Subianto Janji Utamakan Kepentingan Rakyat di Atas Segala Kepentingan

Unggahan tersebut lantas dibanjiri berbagai komentar lucu dari warganet. Beberapa di antaranya menanyakan apakah nama Bobby akan berubah menjadi Bobby Istana Negara. Hingga kini, unggahan tersebut telah mendapatkan lebih dari 80 ribu likes.

Berbagai komentar lucu netizen pada kolom komentar Instagram @bobbykertanegara.--Tangkapan layar: Instagram @bobbykertanegara

Plus komentar lucu dari netizen yang meminta Bobby untuk melakukan room tour di Istana. Netizen memberikan beragam tanggapan positif, menyatakan kebanggaan dan kebahagiaan melihat Prabowo tidak melupakan kucing kesayangannya.

Beberapa di antaranya berkomentar tentang kemungkinan nama baru untuk Bobby, seperti Bobby Istana Negara. “Bobby ganti nama gih, Bobby Istana negara,” tulis akun @rennynoviana. Bobby menjadi ikon tersendiri di kalangan pecinta kucing.

BACA JUGA: Prabowo Gunakan Mobil Nasional Maung Buatan Anak Negeri

Kategori :