Pemuda Batak Bersatu Dukung Khofifah-Emil, Punya Jaringan 12 Kabupaten/Kota

Kamis 24-10-2024,08:14 WIB
Reporter : Michael Fredy Jacob
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komunitas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di Sekretariat Tim Pemenangan Provinsi (TPP).

Ketua TPP Khofifah-Emil, Boedi Prijo Soeprajitno, mengatakan bahwa dukungan dari Pemuda Batak di Jatim ini memberikan semangat ekstra bagi paslon Khofifah-Emil.

"Khofifah-Emil selama memimpin Jatim telah merangkul semua kalangan, golongan, ras, suku, dan agama, menciptakan harmoni di Jatim. Dengan harmoni, warga akan sejahtera. Insya Allah, Bu Khofifah ditakdirkan menang dan menjadi Gubernur Jatim 2025-2030. Coblos nomor dua," kata Boedi, Rabu, 23 Oktober 2024.

Khofifah pun mengapresiasi dukungan dari Pemuda Batak tersebut. Dia menyatakan bahwa dukungan ini memberikan semangat tambahan untuk dirinya dan Emil. Dengan demikian, Khofifah optimis bisa kembali menang di Pilgub 2024.

"Saya berterima kasih sekali kepada saudara-saudara kita di Pemuda Batak Bersatu yang telah memberikan dukungan kepada kami. Dukungan ini sangat penting bagi kami," ujar Khofifah.

BACA JUGA:Usai Keluarga Bugis, Pemuda Batak Bersatu Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

BACA JUGA:Khofifah Ungkap Keberhasilan OPOP Jatim Tembus Pasar Global di Sarasehan Hari Santri

"Kami berharap dapat bersinergi bersama Pemuda Batak untuk membangun Jawa Timur bersama-sama. Horas!" seru Khofifah, yang langsung disambut oleh relawan dengan teriakan, "Horas, Khofifah-Emil dua periode!"

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Pemuda Batak Bersatu Jatim, Joni Simanjuntak, menyatakan bahwa seluruh anggota dan pengurus PBB di Jatim mendukung Paslon nomor urut dua, Khofifah-Emil.

“Kami, Pemuda Batak Bersatu, akan bersungguh-sungguh mengampanyekan Khofifah-Emil di seluruh elemen masyarakat Batak se-Jatim untuk memenangkan dan mengawal kemenangan Khofifah-Emil. Kami dari Pemuda Batak Bersatu siap mendukung penuh Ibu Khofifah sebagai Gubernur Jatim 2025-2030,” ucapnya.

Joni menyebutkan bahwa PBB adalah perkumpulan pemuda Batak yang ada di Jawa Timur, dengan puluhan ribu bahkan ratusan ribu warga Batak yang tergabung di dalamnya. Ia yakin, PBB Jatim akan memberikan kontribusi signifikan dalam pemenangan Khofifah-Emil.

BACA JUGA:Khofifah, Sang Ibu Santri: Perjuangan Tanpa Henti untuk Para Santri di Jatim

BACA JUGA:Hari Santri 2024, Khofifah Serukan Santri Jadi Garda Moral dan Penggerak Inovasi

"PBB di Jatim sudah berkoordinasi di 12 kabupaten/kota. Secara khusus, kami akan mendukung Khofifah-Emil. Hidup nomor dua, hidup!" teriak Joni. "Hidup nomor dua, Khofifah-Emil lanjutkan," jawab puluhan relawan PBB Jatim di lokasi.

Menurutnya, dukungan ini diberikan karena ia dan seluruh anggota PBB di Jatim puas dengan kepemimpinan Khofifah-Emil di periode pertamanya. Bahkan, kepemimpinan ini dapat memberikan perkembangan signifikan untuk Bumi Mojopahit.

Kategori :