Usai Keluarga Bugis, Pemuda Batak Bersatu Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Kamis 24-10-2024,16:03 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Dukungan terus mengalir bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, dari berbagai elemen masyarakat. Setelah deklarasi dari Keluarga Besar Bugis-Makassar, kini giliran Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jawa Timur yang menyatakan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut.

Deklarasi tersebut berlangsung pada Rabu, 24 Oktober 2024, malam di Posko Pemenangan Khofifah-Emil di Jalan Diponegoro, Surabaya, dan dihadiri langsung oleh Khofifah.

Wakil Ketua Relawan PBB Jatim, Joni Simanjuntak, memimpin deklarasi tersebut, mengajak seluruh anggotanya untuk aktif mengampanyekan dan memenangkan pasangan Khofifah-Emil.

“Kami Pemuda Batak Bersatu Jawa Timur beserta DPC kabupaten/kota menyatakan dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Kami siap mengampanyekan pasangan ini di seluruh elemen masyarakat Batak di Jawa Timur," ujar Joni.

BACA JUGA:Khofifah Ungkap Keberhasilan OPOP Jatim Tembus Pasar Global di Sarasehan Hari Santri

BACA JUGA:Khofifah, Sang Ibu Santri: Perjuangan Tanpa Henti untuk Para Santri di Jatim

Menurutnya, PBB memiliki basis massa yang kuat dengan ratusan ribu anggota yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Jawa Timur. Joni optimistis bahwa dengan jumlah tersebut, Pemuda Batak Bersatu dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memenangkan Khofifah-Emil untuk periode kedua.

“Kami siap memberikan kontribusi kemenangan yang signifikan. Lanjutkan dua periode, coblos nomor 2,” tegas Joni.


Deklarasi dukungan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jawa Timur untuk Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024..-Tim Khofifah Indar Parawansa-Tim Khofifah Indar Parawansa

Khofifah menyambut baik deklarasi tersebut dan menyampaikan terima kasihnya. Ia menyebut bahwa dukungan dari Pemuda Batak Bersatu melengkapi dukungan dari berbagai kelompok masyarakat lainnya yang multikultur dan multigolongan.

Khofifah juga menegaskan bahwa keberagaman ini merupakan harmoni yang menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Pilgub Jatim 2024.

“Kami berterima kasih atas kehadiran PBB. Ini merupakan tempat yang pernah mengantarkan kemenangan Pak Prabowo dan Gibran. Semoga juga mengantarkan kemenangan Khofifah-Emil,” ujar Khofifah.

BACA JUGA:Hari Santri 2024, Khofifah Serukan Santri Jadi Garda Moral dan Penggerak Inovasi

BACA JUGA:Khofifah Wadahi Aspirasi Nelayan Muncar, Dorong Perluasan TPI dan Pembangunan Pemecah Gelombang

Ia menambahkan, kekuatan Pemuda Batak Bersatu menjadi energi penting dalam proses pemenangan pada 27 November 2024 mendatang. Khofifah berharap PBB dapat berkoordinasi dengan tim pemenangan di 12 kabupaten/kota untuk memperkuat konsolidasi masyarakat di daerah tersebut.

Kategori :