Rahasia Barcelona Hajar Real Madrid 4-0: Taktik Offside Trap yang Bikin Kylian Mbappe Frustrasi

Minggu 27-10-2024,08:47 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Barcelona baru saja memberikan peringatan keras kepada para kompetitornya dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini. Mereka meraih kemenangan spektakuler 4-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Pelatih Barcelona Hansi Flick berhasil mengatur strategi yang efektif saat melawan Real Madrid. Permainan cerdasnya membuat timnya mampu mendominasi rival bebuyutan mereka.

Brace Robert Lewandowski serta tambahan satu gol, masing-masing dari Lamine Yamal dan Raphinha, membawa Barcelona meraih kemenangan yang sangat berarti tersebut.

Kemenangan di ibu kota Spanyol itu bukan hanya soal skor. Tetapi juga mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen LaLiga. Kini tim berjuluk Blaugrana tersebut unggul 6 poin atas Real Madrid.

BACA JUGA:Real Madrid Takluk 0-4 oleh Barcelona di El Clasico, Ancelotti Ingatkan Hasil 2022

BACA JUGA:Barcelona Bantai Real Madrid 0-4 di El Clasico, Hansi Flick Hadiahi Pemain Libur Tambahan


Hansi Flick puas dengan performa anak asuhnya saat membantai Real Madrid 0-4 pada jornada ke-11 La Liga 2024/2025. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @433 

Barcelona memasuki pertandingan ini setelah sukses meraih kemenangan 4-1 atas Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Menunjukkan bahwa mereka dalam kondisi optimal. Supergarang, supersolid, dan super lapar gol.

"Minggu ini sangat penting bagi kami, dan kami telah meraih dua hasil yang luar biasa," ujar kiper Barcelona, Inaki Pena.

Salah satu kunci keberhasilan Barcelona di pertandingan ini adalah penggunaan taktik offside trap yang sangat efektif. 

Dengan menerapkan garis pertahanan yang agresif dan tinggi, Barcelona memaksa Real Madrid terjebak dalam posisi offside hingga 12 kali. Delapan di antaranya terjadi pada babak pertama.

Beberapa di antaranya sukses menggagalkan peluang gol Real Madrid. Dan bahkan membuat gol Kylian Mbappe di babak kedua dianulir. Bukan hanya satu. Tapi dua!  

BACA JUGA:Real Madrid vs Barcelona 0-4: Los Galacticos Tertunduk di Bernabeu

BACA JUGA:5 Kekalahan Terbesar Barcelona di El Clasico, Pernah Dibantai Real Madrid 1-11


Aksi bek muda Barcelona, Pau Cubarsi, mengawal pergerakan gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga pada laga El Clasico. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @realmadrid

Kategori :