Kegiatan Retret Para Menteri Kabinet Merah Putih Dibiayai Prabowo dari Uang Pribadi

Senin 28-10-2024,10:51 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Taufiqur Rahman

"Nomor satu, kompak. Tidak ada 'superman', yang ada 'super team'. Semua itu anak buah Presiden, tidak ada yang jagoan sendirian. Semua koordinasi," ujar Maruarar.

Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Veronica Tan, juga berbagi kesan positifnya setelah mengikuti retret.

Ia menyatakan bahwa pelatihan selama tiga hari memberikan banyak pembelajaran, termasuk disiplin dan hidup sehat.

BACA JUGA:Ini Alasan Prabowo 'Karantina' Para Menteri di Akmil Magelang

BACA JUGA:Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

"Baris berbaris simpel. Karena kita adalah komponen cadangan jadi kita belajar gerak jalan, hidup sehat. Kita disiplin dalam bekerja. Kita juga ditatar otak dan otot," ungkap Veronica sebelum meninggalkan Akmil pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Dalam kesempatan lain, Prabowo menyampaikan harapannya agar para menteri dapat merasakan kecintaan terhadap Republik Indonesia.

Ia mengajak menteri-menteri makan malam bersama taruna Akmil dan Akpol sebagai bagian dari upaya membentuk karakter kepemimpinan.

“Saya bawa mereka untuk melihat tunas-tunas pemimpin bangsa. Untuk melihat semangatmu, melihat disiplinmu bahwa seorang prajurit itu siap berkorban jiwa dan raga untuk bangsa dan negara,” tambah Prabowo saat acara makan malam di Ruangan Husein, Lembah Tidar, pada Jumat, 25 Oktober malam.

*) Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Peserta Magang Harian Disway

Kategori :