HARIAN DISWAY - Melalui acara Indonesia Marketing Association (IMA) UMKM & Tourism Award, para pelaku UMKM bertemu, berdiskusi, hingga mendapat apresiasi oleh IMA.
Dengan tema Rising & Colaborating for UMKM Go Global, acara itu berlangsung di Cinnamon Room, Hotel Four Points, Surabaya, 6 Desember 2025.
Indonesia Marketing Association (IMA) merupakan organisasi profesional marketing dengan 6.800 anggota di seluruh Indonesia.
Organisasi itu fokus pada pengetahuan, relasi, hingga kegiatan sosial yang berguna dalam dunia marketing.
BACA JUGA:Kolaborasi Disbudpar dan DPRD Jatim Dukung UMKM melalui Festival Kopi & Industri Kreatif 2025
BACA JUGA: IMA Fokuskan Pemberdayaan UMKM dan Pariwisata
Pengurus IMA hadir dari berbagai kalangan. Seperti akademisi hingga praktisi. Mereka mendampingi para UMKM (mitra IMA) dengan harapan dapat membantu mereka go global.
IMA UMKM & Tourism Award merupakan program yang dibuat dalam upaya peningkatan kapasitas pelaku UMKM di Indonesia, mencakup strategi serta perencanaan marketing. Supaya dapat meningkatkan bisnis UMKM dari sisi pemasaran dan penjualan.
“UMKM Tourism Award tentunya memberikan penghargaan kepada UMKM yang selama ini sudah menjadi mitra dari IMA,” jelas Rinto Ari Rakhmanto selaku ketua panitia IMA Award.
Acara itu mempertemukan pelaku UMKM dari berbagai daerah dengan beragam usaha. Mulai dari produk makanan, kerajinan, fashion, produk kreatif, hingga desa wisata yang mempunyai daya saing.
BACA JUGA: IMA Fokuskan Pemberdayaan UMKM dan Pariwisata
BACA JUGA:BRI Rilis Indeks Bisnis UMKM Q3-2025, Tunjukkan Ekspansi dan Optimisme Pelaku Usaha
Inti acara IMA UMKM & Tourism Award, yakni penganugerahan untuk UMKM dengan dua kategori. Yakni sektor pariwisata dan sektor umum.
Sektor pariwisata diisi dengan pemaparan materi serta branding mengenai desa wisata dan rumah makan, Sedangkan sektor umum mengenai makanan dan sayuran hidroponik.
Dua Pemenang IMA UMKM & Tourism Award Sektor Pariwisata dan Sektor Umum-Amelia Puspa Ningrum-