HARIAN DISWAY - KidZania Surabaya menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility dengan mengajak anak-anak dari yayasan dan komunitas belajar untuk mengenal berbagai profesi dalam rangka ulang tahun ke-5, Kamis, 18 Desember 2025.
Sebanyak 30 anak-anak dan 10 orang tua pendamping dari Yayasan Hayat serta Komunitas Ayo Belajar Gereja Redemptor Mundi diundang untuk mengikuti rangkaian kegiatan bermain dan belajar di KidZania Surabaya. Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan pengalaman edukatif yang inklusif bagi anak-anak dari berbagai latar belakang.
Pelaksanaan kegiatan tersebut turut didukung oleh sejumlah mitra industri, antara lain Kapal Api, Finna, Milku, dan Yakult. Dukungan para partner ini memungkinkan anak-anak untuk merasakan pengalaman bermain peran yang lebih nyata dan terintegrasi dengan dunia industri sesungguhnya.
Kegiatan diawali dengan pembukaan acara yang berlangsung di Metropolitan Theater. Setelah itu, anak-anak mengikuti berbagai aktivitas bermain peran di sejumlah establishment yang tersedia di KidZania Surabaya. Aktivitas yang diikuti mencakup layanan publik, industri kreatif, hingga dunia kesehatan.
BACA JUGA:KidZania Surabaya Rayakan Ulang Tahun ke-5 dengan Semangat Back to School
BACA JUGA:KidZania Surabaya Gandeng Koarmada II Ajak Anak Binaan Belajar Kedaulatan Laut
Berbagai aktivitas tersebut dirancang untuk melatih kreativitas, rasa tanggung jawab, kemampuan berpikir kritis, kerja sama tim, serta keberanian anak-anak dalam mengambil peran. Anak-anak tampak antusias mencoba setiap profesi yang tersedia dan aktif berinteraksi selama kegiatan berlangsung.
Melalui pendekatan edutainment, KidZania Surabaya berupaya menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sekaligus bermakna. Anak-anak tidak hanya bermain, tetapi juga mendapatkan pemahaman dasar mengenai peran dan tanggung jawab dari berbagai profesi yang ada di kehidupan nyata.
Perayaan ulang tahun ke-5 KidZania Surabaya mengusung tagline “High Five to The Future”. Tagline ini mencerminkan harapan agar pengalaman yang diberikan dapat mendorong anak-anak untuk berani bermimpi dan mempersiapkan diri menghadapi masa depan sejak dini.
Momen ini sekaligus menegaskan komitmen KidZania Surabaya untuk terus berkontribusi dalam mendukung tumbuhnya generasi cerdas dan percaya diri. Melalui kegiatan CSR, KidZania ingin memastikan bahwa manfaat edukasi dapat dirasakan oleh lebih banyak anak.
BACA JUGA:KidZania Surabaya Dukung Festival Anak Hebat TK Kota Surabaya 2025
BACA JUGA:DAOP 8 PT KAI, KidZania, dan Grand Whiz Hotel Praxis Meriahkan Hari Anak Nasional 2025
Marcomm Assistant Manager KidZania Surabaya, Iqbal, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak untuk terus belajar dan percaya pada potensi diri mereka.
“Dengan kegiatan ini, KidZania Surabaya berharap anak-anak dapat terinspirasi untuk terus belajar, berani bermimpi, dan percaya bahwa kalian bisa menjadi apa saja yang kalian inginkan di masa depan,” ujar Iqbal.
KidZania Surabaya merupakan taman hiburan edukatif yang mengusung konsep kota mini bagi anak-anak. Fasilitas ini dirancang menyerupai replika kota sungguhan dalam skala anak, lengkap dengan jalan raya, rumah sakit, supermarket, bank, teater, hingga pabrik-pabrik.
Di dalamnya, anak-anak dapat memainkan lebih dari 100 peran profesi orang dewasa, seperti dokter, pilot, polisi, arkeolog, dan ilmuwan. Seluruh aktivitas dirancang untuk anak usia 2 hingga 16 tahun agar mereka dapat belajar sambil bermain dengan menyenangkan.
BACA JUGA:Kampung Main Hadir di KidZania Surabaya: Edukasi Anak Lewat Permainan dan Cinta Lingkungan
BACA JUGA:Biznet Gandeng KidZania Surabaya Hadirkan Wahana Edukasi Internet untuk Anak
Saat ini, KidZania telah beroperasi di 18 negara dengan total 27 fasilitas di berbagai kota dunia. Di Indonesia, KidZania hadir di Jakarta dan Surabaya, dengan KidZania Surabaya berlokasi di Lagoon Avenue Sungkono Mall Surabaya dengan luas area mencapai 4.500 meter persegi, 45 establishment, dan lebih dari 100 aktivitas edukatif. (*)