Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai, Terkendala Arus Keruh

Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai, Terkendala Arus Keruh

Putera sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang terbawa arus saat tengah berenang di sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.--

BERN, DISWAY.ID - Tim SAR dan Kepolisian Swiss terus melakukan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, yang dinyatakan hilang di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022. Tim pencari juga menyebut bakal memperluas jangkauan.

Namun, upaya itu masih belum membuahkan hasil. Proses pencarian terkendala cuaca yang buruk. Hingga membuat arus sungai menjadi keruh. Sebagaimana yang dijelaskan oleh akun resmi Twitter Kepolisian Berlin. “Ya, pencarian dimulai langsung pada Kamis pagi dan masih berlangsung. Kondisi air dan arus yang keruh saat ini semakin memperparah keadaan,” cuitnya pada Jumat, 27 Mei 2022, pukul 18.40 WIB.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Provinsi Jawa Barat Akhmad Taufiqurrachman menegaskan KBRI di Swiss juga telah berkoordinasi erat dengan berbagai pihak. Mulai dari Kepolisian Swiss, Emergency Lines Swiss, serta rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Pencarian hari pertama digelar pukul 10.00 hingga 15.00 waktu Swiss, Kamis (26 Mei 2022). Dengan mengerahkan Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, dan pemadam kebakaran di Bern. Guna menyisir seluruh area potensial dan sepanjang Sungai Aare.

Petugas menghentikan pencarian karena kondisi sudah gelap. Pencarian digelar lagi pukul 9 pagi waktu Swiss, Jumat kemarin. Siang ini, KBRI di Swiss menggelar konferensi pers untuk memaparkan hasil pencarian lebih lanjut. (Mohamad Nur Khotib)

BACA JUGA: Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Swiss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: