Usil! Yang Lain Khusyuk Upacara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Malah "Mengecek" Perut Erick Thohir

Usil! Yang Lain Khusyuk Upacara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Malah

Momen kocak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyingkap baju yang dikenakan oleh Menteri BUMN Erick Tohir saat upacara HUT RI ke-78-YouTube Sekretariat Presiden-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono nampaknya tidak pede dengan pakaiannya yang mlendung di bagian perut. Ia lantas "menyingkap" sedikit baju Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengecek mana yang lebih mlendung

 

Aksi jail sang Menteri tertangkap kamera saat upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Kamis 17 Agustus 2023. 

 

Tak lama setelah prosesi pengibaran bendera merah putih, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tertangkap kamera sedang merapikan baju yang ia kenakan.

BACA JUGA:Upacara Unik di HUT ke-78 RI, Santri Al Aziziyyah Jombang Pakai Bahasa Inggris

 

Di sampingnya berdiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Basuki secara spontan ikut memeriksa baju yang dikenakan Erick dengan cara menyingkapnya sedikit.

 

Tindakan Basuki membuat beberapa pejabat dan pengawal mesem menahan tawa. Korban kejahilan Erick Tohir pun terlihat tersenyum menahan tawa. Padahal awalnya, keduanya terlihat khidmat mengikuti serangkaian prosesi upacara.

 

Momen kocak tersebut juga dibagikan di media sosial Instagram milik Kementerian PUPR @kemenpupr. Tanpa perlu waktu lama, unggahan itu kini telah mencapai ribuan komentar dari warganet.

BACA JUGA:Kaesang Menang Lomba Pakaian Adat Nusantara, Kostumnya Penuh Tengkorak dan Tulang Belulang!

 

Ini bukan kali pertama Basuki Hadimuljono tertangkap kamera dengan tingkah kocaknya yang mencuri perhatian. Sebelumnya, dua kali ia ketahuan memeluk sesama laki-laki. Yakni, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan.


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ESDM Ignasius Jonan berpose pelukan saat acara open house Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada 2018 -Facebook Ignasius Jonan-

 

Saat itu, Basuki tiba-tiba memeluk Ridwan Kamil dari belakang. Ia seolah menirukan tingkah ibu-ibu yang memeluk Ridwan Kamil sebelumnya. Peristiwa itu terjadi saat keduanya menemani Presiden Joko Widodo blusukan di Jawa Barat.

 

Momen pelukan lainnya terjadi ketika acara open house Presiden Jokowi di Istana Bogor tahun 2018 silam. Basuki berpose tengah memeluk Ignasius Jonan dari belakang. Momen itu kemudian dibagikan Ignasius Jonan di akun Facebook resminya. (Rafilah Munika)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: