Upacara Unik di HUT ke-78 RI, Santri Al Aziziyyah Jombang Pakai Bahasa Inggris

Upacara Unik di HUT ke-78 RI, Santri Al Aziziyyah Jombang Pakai Bahasa Inggris

Santri Ponpes Al Aziziyyah di SMP dan MA Al Azhar Denanyar Jombang mengadakan upacara menggunakan bahasa Inggris. -Ponpes Al Aziziyyah for Harian Disway-

JOMBANG, HARIAN DISWAY - Pondok Pesantren Al Aziziyyah Denanyar - JOMBANG menyajikan nuansa berbeda dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Santri dari SMP dan MA Al Azhar Denanyar menggelar upacara bendera menggunakan bahasa Inggris.

Sejak pagi, seluruh santri dan pengajar berkumpul di lapangan ponpes. Mulai dari pengaturan acara hingga instruksi upacara, semuanya dilakukan dalam bahasa Inggris. 

BACA JUGA:Kaesang Menang Lomba Pakaian Adat Nusantara, Kostumnya Penuh Tengkorak dan Tulang Belulang!

BACA JUGA:Seru! Perayaan Hari Kemerdekaan dan Ulang Tahun Dahlan Iskan ke-72 bersama Aston Inn Jemursari

Acara tersebut dipimpin oleh Dr. Kasmuri Raharja, M. Pd., yang mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. 

Dalam pidatonya, Dr. Kasmuri memberikan apresiasi tinggi kepada Pondok Pesantren Al Aziziyyah atas inisiatif unik itu.

Kegiatan itu akan rutin diadakan, sehingga anak-anak didik dapat lebih percaya diri menghadapi tantangan global di masa depan.

Direktur Desa Inggris Jombang Dr. Avin Nadhir, CHI., M.CHt, yang menjadi inisiator dari upacara menjelaskan bahwa langkah itu diambil untuk memastikan bahwa prosesi serupa dapat dipahami di luar negeri. 

"Melalui upacara dalam bahasa Inggris ini, kami ingin menegaskan bahwa semangat nasionalisme kami tidak diragukan lagi. Meskipun kami terbuka secara global, kami tetap dengan konsisten menggelar upacara ini," tegasnya. 

BACA JUGA:Lilly Wenda, Anggota Paskibra Asal Papua, Menangis Haru Terpilih Jadi Pembawa Baki Bendera

BACA JUGA:Upacara HUT RI ke-78, Presiden RI Kenakan Baju Adat Raja Pakubuwono Surakarta

Dr. Avin Nadhir juga menambahkan bahwa nasionalisme sejati tidak hanya tercermin dari bahasa yang digunakan, melainkan dari aktivitas nyata yang dilakukan sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Dengan langkah berani itu, Pondok Pesantren Al Aziziyyah Denanyar - Jombang telah mengukuhkan komitmennya terhadap nasionalisme dan kreativitas dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: