KAHMI Gelar Rakorwil Jatim, Pertama di Periode Kepengurusan 2021-2026

KAHMI Gelar Rakorwil Jatim, Pertama di Periode Kepengurusan 2021-2026

Pemukulan gong oleh Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang membuka Rakorwil KAHMI Jatim di Surabaya, Sabtu, 11 Juni 2022.-Faizal Pamungkas-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kepengurusan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur 2021-2026 menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Royal Tulip. Acara pada Sabtu, 11 Juni 2022 itu menghadirkan 36 pengurus Majelis Wilayah dari seluruh Jawa Timur.

Acara itu sedianya dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. ’’Tetapi, Bu Gubernur sedang menghadiri acara di Madiun,’’ ungkap Akhsanul Yakin Rifat, Sekretaris Umum Kahmi Jatim

Maka, Rakorwil perdana dalam kepengurusan KAHMI periode 2021-2026 tersebut dibuka oleh Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, yang juga Ketua Komisi II DPR RI. 

Namun, Khofifah tetap memberi atensi. Melalui asisten pribadinya, Khofifah menanyakan soal jalan sehat yang diselenggarakan KAHMI pada hari Minggu, 12 Juni 2022, di Taman Bungkul, Surabaya. “Kami tidak memastikan beliau datang. Tapi, dari pertanyaan asisten pribadinya, bisa jadi Bu Khofifah akan hadir besok (Minggu, 12 Juni 2022, Red),’’ ungkapnya.

Dalam KAHMI terdapat tiga komisi. Yakni intern, ekstern, dan komisi rekomendasi. Ketiganya memiliki agenda masing-masing yang dibahas pada rapat tersebut. 

Komisi intern membahas konsolidasi organisasi dan penyempurnaan AD/ART. “Sebagai bahan dan usulan resmi, yang nanti akan dibawa ke Munas KAHMI, 22 November 2022, di Palu,” ujar pria 44 tahun itu. 

Komisi ekstern memaparkan berbagai problem yang terjadi dalam masyarakat, umat, dan bangsa, khususnya dalam area Jawa Timur. 

Sedangkan komisi rekomendasi, bertugas menyusun kajian tentang masyarakat dan bangsa. Seperti soal ekologi, penanganan ekonomi pasca Covid-19, serta soal penganggaran Pemprov Jatim. “Itu dipaparkan dalam forum diskusi panel oleh Ketua DPRD dan PJ Sekda Jatim, Pak Wahid Wahyudi,” ungkapnya. 

Rakorwil tersebut bertujuan agar program Jatim Bangkit dapat terealisasi dengan baik. “KAHMI Jatim sebagai bagian dari masyarakat Jawa Timur, turut bersinergi dengan pemerintah. Kami mendukung agar kinerja Pemprov lebih efektif demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap pria asli Bawean, Gresik, itu. 

Sekitar Pukul 14.45, Rakorwil KAHMI Jatim dimulai. Pukul 15.00, Doli, Koordinator Presidium Majelis Nasional Kahmi hadir dalam ruangan Erawan Dharma Ballroom, Grand Tulip Hotel, lantai 20. (Guruh Dimas Nugraha) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: