Nam Jo-hyuk Diberitakan Jadi Tukang Bully, Agensi Langsung Ambil Langkah Hukum

Nam Jo-hyuk Diberitakan Jadi Tukang Bully, Agensi Langsung Ambil Langkah Hukum

Nam Jo Hyuk kena isu jadi tukang bully di sekolah.-Osen via hancinema.net-

SEOUL, HARIAN DISWAY – Aktor Start-up dan Twenty Five,Twenty One Nam Jo-hyuk harus berurusan dengan laporan media yang tidak akurat. Nam Jo-hyuk diberitakan jadi tukang bully ketika di sekolah. 

Sumber artikel tersebut adalah pemberi informasi yang disembunyikan identitasnya. Sayangnya, berita tersebut tidak cover both side. Artikel tersebut mulai ramai diberitakan pada siang hari. Malamnya manajemen Jo-hyuk langsung memberikan pernyataan kalau yang tertulis di artikel tersebut tidak benar. 

Pemberi informasi itu mengaku teman satu sekolah Jo-hyuk ketika SMP dan SMA. Dia bilang kalau selama 6 tahun bersekolah, banyak yang jadi korban rundungan Jo-hyuk. Management SOOP, agensi artis yang menaungi Jo-hyuk menyatakan akan mengambil langkah hukum terhadap reporter media tersebut beserta sumbernya.  

’’Berkaitan dengan laporan berita tersebut, setelah memeriksa fakta dan kebenaran dengan aktor yang dimaksud, kami mengonfirmasi bahwa semua informasi yang diberitakan sama sekali tidak benar. Kami juga menyayangkan laporan media tersebut yang hanya satu pihak tanpa melakukan cek fakta. Mereka tidak menghubungi agensi maupun aktor yang bersangkutan, meski cuma sekali, untuk meminta konfirmasi, sebelum berita itu ditayangkan,’’ tulis Management SOOP dalam pernyataannya.  


Nam Jo-hyuk di drama Start-up-tvN -

Agensi akan meminta hak untuk koreksi dan hak jawab ke Press Arbitration Comission (PAC) terhadap media yang bertanggung jawab. Menurut SOOP, artikel tersebut sudah merusak reputasi Jo-hyuk. ’’Media tersebut membuat tuduhan palsu,’’ tulisnya. Lebih lanjut, agensi tersebut akan mengajukan tuntutan hukum terhadap media yang kali pertama menayangkan artikel itu. Mereka menyebut sudah menggandeng penasihat hukum dan akan segera memproses laporannya. 

’’Aktor yang bersangkutan dan keluarganya adalah yang paling merasakan sakit akibat rumor dan gosip yang tidak berdasar ini. Meskipun kami maupun aktor yang bersangkutan merilis pernyataan resmi yang menyatakan kalau informasi itu tidak benar dan bahwa artikel itu dibuat tanpa melakukan cek fakta, aktor kami sudah terlanjur tercoreng gara-gara tuduhan palsu,’’ tulisnya lagi. 


Nam Jo-hyuk ketika membintangi Twenty Five,Twenty One-tvN -

Mereka juga menegaskan kalau setelah ini tidak akan main-main lagi dengan pihak yang menyebarkan klaim tanpa memeriksa kebenarannya baik via sosial media ataupun YouTube. Termasuk postingan serta komentar jahat.  ’’Kami tidak akan memberikan keringanan hukuman tentang ini. Dengan tulus, kami meminta Anda untuk tidak menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar dan membuat laporan spekulatif. Kami akan memantaunya,’’ tegas SOOP. 

Dari pernyatan resmi yang dirilis SOOP, terkesan kalau manajemen yang juga menaungi di antaranya Gong Yoo, Suzy, Gong Hyo-jin, Choi Woo-sik, Kim Jae-wook, dan Seo Hyun-jin ini sangat kecewa dengan kejadian itu. Orang yang menjadi sumber dalam artikel di media tersebut menunjukkan buku tahunan sekolah sebagai bukti. Dia mengaku kalau Jo-hyuk sering memukul teman sekelas, juga merampas uang mereka. Dia mengklaim kalau Jo-hyuk pernah merundungnya dengan melempar isi pensil mekanik dan menarik kursinya. Sumber anonim itu juga menambahkan kalau ada banyak korban lain, yang sampai harus ke psikiater. Para korban itu, kata dia, tidak bisa nonton TV karena Jo-hyuk semakin populer.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allkpop