Filipina Puas dengan Kapal Perang Buatan PT PAL

Filipina Puas dengan Kapal Perang Buatan PT PAL

WILLGO Zainar (kiri) bersama Delfin N. Lorenzana (kanan) seusai menandatangani perjanjian jual beli kapal perang buatan PT PAL.-Humas PT PAL untuk Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Filipinaberencana kembali membeli dua kapal buatan PT PAL Indonesia. Kapal yang diminati negara tetangga itu adalah kepal perang jenis landing platform dock (LPD) alias strategic sealift vessel (SSV). Sebelumnya negara tersebut membeli kapal dengan tipe sama di tanah air pada 2015 dan 2017. 

Kali ini mereka akan kembali membeli dua unit kapal. Penandatanganan jual beli kapal itu dilakukan di Department of National Defense Philippine. Penandatanganan dilakukan CMO PT PAL Indonesia Willgo Zainar dengan Secretary National of Defence Delfin N. Lorenzana.

”Kami jajaran manajemen PT PAL Indonesia bangga karena dapat berkontribusi dalam pertahanan negara di ASEAN. Sekaligus mengapresiasi atas kepercayaan pemerintah Filipina untuk yang kedua memilih PAL sebagai penyedia alutsista pertahanan matra lautnya” kata Willgo Zainar, Jumat, 24 Juni 2022.

PT PAL Indonesia secara resmi terpilih sebagai penyedia proyek SSV, melalui notice of award (NoA) di Departemen Pertahanan Filipina, yang diterima pada 10 Juni 2022. ”Mereka sangat puas dengan dua unit kapal yang dulu pernah dipesan ke PT PAL,” ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: