Viral, Kisruh Pencak Silat Porprov Jatim, Atlet Surabaya yang Terkapar Dipastikan Aman

Viral, Kisruh Pencak Silat Porprov Jatim, Atlet Surabaya yang Terkapar Dipastikan Aman

Potongan video viral saat pertandingan pencaksilat di Porprov Jatim di Lumajang.-Instagram-

LUMAJANG, HARIAN DISWAY - Video pertandingan pencak silat viral, Kamis, 30 Juni 2022. Setelah ditelusuri video tersebut ternyata diambil pada Porprov Jatim VII 2022 di Lumajang.

Tayangan berdurasi 1.34 menit itu menunjukkan seorang atlet yang terkapar seusai bertanding. Pesilat dengan tali pinggang warna biru itu adalah atlet asal Surabaya. Sedangkan lawannya yang memakai tali pinggang warna merah berasal dari Jember.


Pertandingan pencaksilat Porprov Jatim sebelum kericuhan terjadi.-Instagram-

Tubuhnya ambruk setelah mendapat pukulan bertubi-tubi di dada bagian atas hingga leher. Sejumlah petugas medis datang menolong. Mereka sempat memberikan bantuan oksigen.

Pesilat Jember nampak berseleberasi setelah merobohkan lawannya. Namun, ia tidak merasa membuat kesalahan atau melanggar aturan pertandingan.

Tak lama kemudian, arena pertandingan mulai memanas. Aksi saling lempar tak terhindarkan. Pertandingan pun harus dihentikan.

Panitia terpaksa menghentikan acara karena pendukung dari kedua kubu turun ke arena. Mereka terdengar saling mengumpat dan melempar benda-benda di sekitar.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati telah mendalami kejadian tersebut. Dia memastikan kondisi sang atlet mendapat perawatan yang memadai. “Aman,” ujar Wiwiek singkat. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: