Masjid Sabilillah Malang Jadi Masjid Besar Terbaik Nasional

Masjid Sabilillah Malang Jadi Masjid Besar Terbaik Nasional

Masjid Sabilillah di Kota Malang-nu.or.id-

MALANG, HARIAN DISWAY - Masjid Sabilillah di Jalan A. Yani, Malang, pantas menjadi kebanggan warga setempat. Masjid itu kembali meraih penghargaan sebagai masjid besar terbaik nasional penilaian Dewan Masjid Indonesia (DMI) tahun 2022. 

Penghargaan ini memperkuat reputasi kemajuan Masjid Sabilillah Malang yang didirikan oleh Pahlawan Nasional KH Masjkur dan KH M Tolchah Hasan dan tim tahun 1977 ini sebagai masjid Percontohan Paripurna Nasional versi Kementrian Agama tahun 2016.

Salah satu kunci keberhasilan masjid ini adalah kuatnya manajemen masjid yang dikelola oleh para masyayich dan profesional. Dengan tagline masjid yang sejahtera dan menyejahterakan dan masjid bukan hanya pusat peribadatan namun sebagai pusat peradaban. 

"Kami menghidupkan majelis majelis ilmu dan unit unit kerja yang dikelola yayasan dan subunit secara profesional," kata Prof M. Mas'ud Said, salah satu ketua Yayasan Bidang Sosial.

Di bidang pendidikan ada SD Islam Sabilillah Malang, SMP Islam Sabilillah, dan SMA Islam Sabilillah. Itu adalah lembaga pendidikan yang maju dengan kurikulum yang mengintegrasikan keilmuan, skill, dan ke Islaman serta pendidikan karakter yg kuat 

Di bidang sosial, terdapat Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (Lazis Sabilillah), minimarket, Poliklinik Sabilillah Medical Centre, dan Koperasi Sabilillah. Masjid ini juga membina 56 masjid musala sekitar dan 67 TPQ di sekitar masjid. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: