Lazis Sabilillah Malang Perkuat Digital Marketing 2023

Lazis Sabilillah Malang Perkuat Digital Marketing 2023

Ketua Yayasan Sabilillah Malang Bidang Sosial Kemasyarakatan M. Mas'ud Said (tiga dari kanan) berdisksi dengan tim IT dan Media Lazis Masjid Sabilillah Malang, 3 September 2022.-Masjid Sabiillah Malang-

MALANG, HARIAN DISWAY - Tahun 2023 masih tiga bulan lagi. Tim IT dan media Lazis Sabilillah, Malang, sudah mulai menyiapkan program untuk tahun depan. Mereka melakukan focus group discussion (FGD) bersama Ketua Yayasan Sabilillah bidang Sosial Kemasyarakatan M. Mas’ud Said di Government Learning Centre Malang . Mereka membahas rancangan dengan analisis SWOT.

Mas'ud yang juga ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim memberi arahan dan berharap agar tim IT ini bisa berkolaborasi dengan media nasional untuk menguatkan branding dan pemasaran. "Saya yakin bahwa anak-anak muda Sabilillah yang tergabung dalam tim IT akan menjadi game changer, di mana cita-cita para pendiri Sabilillah agar Masjid Besar ini bukan hanya pusat peribadatan tapi menjadi pusat peradaban seperti yang dikatakan almaghfirlah KH. M. Tholcah Hasan agar terwujud," kata Mas'ud, Sabtu, 3 September 2022. 

Tim IT dan Media Lazis Sabilillah Malang terdiri dari Yosman Ardianysah, Muhamad Fadlurrahman, Malik Handika, Mahdi Romzuz Zaki, Egi Dwi Kusuma, dan Galang Al Fahreza. FGD dibuka oleh Ust. M. Soleh, sekretaris Lazis Sabilillah Malang serta dihadiri oleh Solihin Bahari Alkatiri sebagai ahli broadcasting. 

Tim IT memandang bahwa untuk survive dan memenangkan persaingan dakwah serta menguatkan branding dan marketing butuh produk-produk digital yang layak. Demikian pula peran media sosial Lazis Sabilillah Malang yakni Instagram, Fanspage Facebook, YouTube, TikTok, Telegram Channel, WhatsApp blast, serta website dan media cetak majalah Sabilillah yang didistribusikan kepada para donatur dan khalayak setiap bulan 2000 eksemplar, disebarkan secara kontinu sejak 2006.

Sebagai Masjid kebanggaan Jawa Timur Sabilillah pantas memiliki tim IT yang kuat, modern dan efektif. Kepercayaan masyarakat sudah tertanam sejak lama karena program-program Lazis sangat bermanfaat kepada masyarakat dan dirasakan keluarga binaan, anak-anak binaan, TPQ binaan, musala binaan, Madrasah Quran Sabilillah.

Sebagaimana diketahui, Masjid Sabilillah Malang adalah masjid besar di Jawa Timur yang mendapat anugerah sebagai masjid percontohan paripurna nasional oleh Kementerian Agama tahun 2016 dan kemba;i menjadi masjid terbaik nasional versi Dewan Masjid Indonesia yg diberikan tahun 2022 ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: