Stranger Things Season 5 Bakal Full Pertarungan ala LOTR: The Return of the King

Stranger Things Season 5 Bakal Full Pertarungan ala LOTR: The Return of the King

KEHANCURAN HAWKINS disaksikan para tokoh utama kita pada adegan penutup Stranger Things Season 4 yang tayang Jumat 1 Juli 2022 lalu.-Netflix-

AKHIR dari Stranger Things musim keempat telah memberikan fondasi yang sangat solid untuk musim kelima. Kita bisa mengharapkan pertempuran seru antara geng Hawkins melawan Vecna, sang monster penguasa Upside Down. Apalagi, semua jagoan kita sudah berkumpul kembali. Kira-kira bakal seseru apa? Berikut pertanyaan-pertanyaan yang tersisa setelah musim keempat tuntas.  


WILL (Noah Schnapp) merasakan bahwa Vecna semakin kuat, dan siap membalas dendam dalam dunia yang telah melebur dengan Upside Down. -Netflix-

Kapan Tayang?

Tidak seperti saat menunggu musim keempat, penantian kita untuk musim kelima tidak akan berlangsung lama. Maksimal dua tahun. Duo kreator Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, menargetkan musim kelima tayang pada musim panas 2024.

’’Kurasa kami akan mulai syuting tahun depan. Mereka (Duffer Bersaudara, Red) akan menyelesaikan naskah tahun ini. Juga menuntaskan segala persiapan. Jadi, ya, kuharap semua beres akhir tahun ini,’’ tutur David Harbour, pemeran Jim Hopper, dalam wawancara dengan GQ. ’’Tapi, itu baru rencana ya. Kalau sesuai timeline, Season 5 akan keluar pada pertengahan 2024,’’ tambahnya.

Apakah Akan Sepanjang Season 4?   

Duffer Brothers sudah memastikan bahwa Season 5 nanti tidak akan sepanjang musim keempat. Seperti kita tahu, musim keempat adalah seri terpanjang. Terdiri dari delapan episode yang masing-masing berdurasi 85 menit. Masih ditambah episode finale, berjudul The Piggyback, yang mencapai 2,5 jam. Lebih panjang dari rata-rata feature film.

Menurut Duffer Brothers, mereka juga kaget dengan durasi total Stranger Things Season 4. Musim-musim sebelumnya tak ada yang sepanjang itu. Namun, pada musim keempat, memang banyak sekali yang ingin mereka ceritakan. Tak hanya soal Vecna. Tapi juga subplot lain yang kental nuansa dramanya.

’’Satu-satunya alasan kenapa kami tidak menyangka Stranger Things Season 4. begitu panjang, kalau kalian lihat lagi, kami butuh membangun jalan untuk mengantar anak-anak Hawkins menuju klimaks. Untuk mengungkap misteri puncak berupa kekuatan supernatural di Upside Down,’’ papar Matt.

’’Untuk ke sana, kalian harus mengenal anak-anak itu dengan baik. Kalian harus melihat mereka di kehidupan sehari-hari. Bagaimana mereka beradaptasi dengan sekolah. Bagaimana Steve berjuang mencari pacar, dan sebagainya,’’ ia merinci. ’’Cerita-cerita seperti itu tidak akan muncul lagi di musim kelima,’’ lanjutnya.

Meski begitu, kata sineas kembar tersebut, Season 5 juga bakal memiliki finale sepanjang episode 9 musim keempat. Sekitar 2,5 jam. Yang full adegan aksi.

Siapa Lawan di Season 5?


ELEVEN (Millie Bobby Brown) bakal menghadapi Vecna beserta pasukan monsternya di musim kelima nanti.-Netflix-

Tentu saja Vecna. Sebagaimana yang kita lihat di episode 9, penguasa Upside Down itu belum mati. Eleven (Millie Bobby Brown) berhasil melumpuhkannya. Melemparnya dari lantai dua rumah tua Keluarga Creel yang angker. Namun, alih-alih menemukan jasad yang hancur, Vecna menghilang.

Ia kemudian menciptakan retakan raksasa berbentuk X di Hawkins (yang oleh otoritas disebut sebagai gempa bumi). Retakan itu membuat Upside Down melebur dengan dunia manusia.

So, hampir bisa dipastikan, fokus musim kelima nanti adalah pertempuran terakhir Eleven dan geng Hawkins melawan Vecna. Dan kali ini, besar kemungkinan ia tidak akan sendirian. Makhluk-makhluk Upside Down yang haus darah itu, mulai dari Demogorgon, Demodogs, dan Demobats (dan demo-demo yang lain) bakal dikerahkan untuk menghancurkan seisi dunia.  

’’Tokoh-tokoh kita akan menjalani berbagai adegan penuh aksi. Mereka akan punya niat dan tujuan yang lebih jelas. Dan sekuen pertempuran butuh waktu setidaknya beberapa jam. Itulah yang akan membuat Season 5 nanti benar-benar berbeda,’’ jelas Ross Duffer.

’’Aku yakin episode untuk menutup seluruh rangkaian Stranger Things akan sedikit lebih panjang. Bayangkan saja ia bakal seperti The Return of the King, dengan—katakanlah—delapan ending,’’ tambahnya. Ya, ia mengibaratkan episode pemungkas Season 5 nanti seperti penutup trilogi The Lord of the Rings yang epik banget itu.

Kepada Collider, mereka memastikan bahwa musim kelima akan ber-setting di Hawkins dan Upside Down saja. Tidak lagi terpisah antara Hawkins, California, dan Rusia. Inti dari musim pemungkas nanti adalah menguak misteri Upside Down. Dan menyediakan jawaban atas segala pertanyaan yang sudah muncul di benak kita sejak musim pertama.

Ngomong-ngomong, Duffer Brothers mengaku bahwa mereka belum yakin benar bagaimana Season 5 nanti berjalan. Namun, mereka sudah tahu bagaimana serial yang kali pertama tayang pada Juli 2016 itu berakhir.  ’’Seperti lampu mercusuar yang berkelip-kelip di kejauhan… Hampir seluruh bagian di musim kelima masih kabur. Tapi 30 menit terakhirnya sudah tergambar jelas di kepala kami,’’ kata Ross.

’’Jadi, kalau kami bisa membuat perjalanan teman-teman Hawkins kita menghibur, kuharap ending itu bakal memuaskan,’’ harap Ross. ’’Kami tak bisa memuaskan semua orang. Tapi yang penting ending itu relevan dengan cerita yang telah kami bangun selama ini,’’ imbuhnya.

Di Mana Max?


MAX (Sadie Sink) terbaring koma setelah menantang Vecna. -Netflix-

Pada episode terakhir, anak-anak Hawkins gagal menyelamatkan Max (Sadie Sink) dari cengkeraman Vecna. Dia tewas selama sekitar semenit. Sebelum Eleven menyelamatkan sang sahabat dengan kekuatannya. Kali terakhir kita lihat dia terbaring koma di rumah sakit.  
Tentu, kita tidak mempertanyakan keberadaan raganya. Jiwanya lah yang jadi misteri. Eleven mencoba mencari Max di berbagai alam dan dimensi. Namun, nihil. Apakah dia masih ada di salah satu sudut Upside Down yang tak dapat dijangkau Eleven? Atau di tempat lain?

’’Aku sendiri tidak yakin kami akan ke mana, dan bagaimana nasib Max. Benar-benar masih tidak bisa diprediksi,’’ ungkap Sadie Sink kepada Entertainment Weekly. ’’Aku sama saja dengan kalian. Excited menanti jawaban tentang keberadaan jiwa Max, dan bagaimana keadaan dia,’’ lanjut aktris 19 tahun itu, lantas tertawa. Tapi Max belum mati, kan? ’’Saat ini, belum!’’ tukasnya riang. Ah, jangan mati musim depan, please… (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: collider