Sesi Ketiga Safari Literasi Asik Rotary Club of Surabaya Persada di MIM 22 Sugihwaras

Sesi Ketiga Safari Literasi Asik Rotary Club of Surabaya Persada di MIM 22 Sugihwaras

Siswa MIm 22 Sugihwaras sedang mengikuti kelas pelatihan bertutur bersama Rtn Rindrah Kartiningsih.--


Penyerahan donasi buku dari Rotary Club of Surabaya Persada dan Bank Sampah Togamas Bojonegoro untuk MIM 22 Sugihwaras (atas) dan Rumah Baca Pecel Pustaka (bawah) oleh Rtn Rindrah (kiri), Rtn Ellen, dan Rtn Santi.

SLA yang berslogan Aman, Santai, Inovatif, Kreatif itu diakhiri dengan penyerahan donasi buku dari Rotary Club of Surabaya Persada dan Bank Sampah Togamas Bojonegoro untuk perpustakaan sekolah MIM 22 Sugihwaras.

”Buku juga kami berikan untuk Rumah Baca Pecel Pustaka sebagai dukungan Rotary Club of Surabaya Persada kepada para penggerak literasi di Bojonegoro,” ujar Rtn Rindrah usai menyerahkan. 

Sebagai puncak hasil SLA, Rotary Club of Surabaya Persada akan mengadakan lomba bertutur dan menulis antar siswa MIM 22 Sugihwaras pada September mendatang. ”Kami sekaligus mengundang beberapa perwakilan dari MIM lain dalam lingkup Kecamatan Sugihwaras agar SLA makin semarak,” tegas Rtn Ellen.

Ditambahkannya, SLA menjadi agenda Rotary Club of Surabaya Persada dengan fokus pada tiga poin. Pertama pengenalan dan pengembangan read aloud untuk guru PAUD/TK, orang tua, dan komunitas. Kedua menulis untuk siswa, baik anak dan remaja. 

Terakhir pelatihan bertutur atau mendongeng untuk guru SD, pustakawan, dan komunitas. ”Semoga ke depannya secara bertahap dari tingkat kecamatan, SLA akan meningkat ke tingkat kabupaten,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: