Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD 2022, Pemkot Pasuruan Prioritaskan Pembangunan Daerah

Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD 2022, Pemkot Pasuruan Prioritaskan Pembangunan Daerah

SIDANG paripurna dengan agenda penyampaian Perubahan APBD 2022. -istimewa-

HARIAN DISWAY, PASURUAN - PEMERINTAH KOTA (Pemkot) Pasuruan menyampaikan Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 pada rapat paripurna I di gedung DPRD Kota Pasuruan, Senin, 15 Agustus 2022. 

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo membacakan nota keuangan rancangan perubahan APBD. Mas Adi menyampaikan maksud dan tujuan dari disusunnya nota keuangan perubahan APBD 2022. 

Yakni, antara lain, memberikan gambaran perubahan kebijakan dan penganggaran pendapatan, belanja, dan pembiayaan daerah dalam sisa waktu pelaksanaan anggaran. 

”Selain itu, nota keuangan ini juga berfungsi sebagai instrumen dalam menyajikan data dan informasi mengenai sumber-sumber pendapatan daerah dan pengalokasian anggaran belanja daerah serta kondisi pembiayaan daerah,” ujar Mas Adi.

Menurut Mas Adi, Pemkot Pasuruan telah mengevaluasi setiap perkembangan kondisi yang dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022. 

Perkembangan kondisi yang mendapat perhatian Pemkot Pasuruan adalah perkembangan perubahan asumsi yang telah ditetapkan sebagai dasar penyusunan APBD 2022.

Dengan penyampaian nota keuangan perubahan APBD tersebut, diharapkan program-program penting menjadi lebih cepat terlaksana. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: