Serangan Hacker: Hampir Tiga Minggu Akun Twitter TNI AD Dikuasai Penguin

Serangan Hacker: Hampir Tiga Minggu Akun Twitter TNI AD Dikuasai Penguin

Postingan TNI AD berisi pinguin yang sedang rapat di meja bundar.-twitter @tni_ad-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Akun Twitter resmi milik TNI Angkatan Darat @tni_ad dipenuhi gambar-gambar penguin. Diduga akun tersebut telah diretas sehingga tidak menampilkan kegiatan TNI dengan semestinya.

Akun bercentang biru itu terakhir kali mengunggah tweet pada 25 Agustus 2022 lalu. Postingan terakhir terkait webinar: Sebagai kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan Temu Korps Kavaleri, dengan bangga kami mempersembahkan Webinar Nasional.

Di hari yang sama akun tersebut mulai menampilkan keanehan. Akun tersebut mengeluarkan tweet: Happy Pudgyversary! Read more about our additional Pudgy Penguins Season 2 Airdrop here:

http://Pudgypeguins.com 

#pudgypenguins #Airdrop #FreeMint #NFT #FreeNFT

Tweet tersebut juga menampilkan video berdurasi empat detik. Terlihat koin biru dengan gambar pinguin dan iglo. 

Beberapa unggahan juga me-retweet dari akun lain mengenai NFT Penguin. Salah satunya bernama Pudgy Penguin, termasuk terkait pembeliannya. Totalnya ada 20 video dan foto terkait pinguin tersebut.


Gambar-gambar pinguin memenuhi postingan twitter TNI AD.-twitter @tni_ad-

Salah satunya foto pinguin sedang rapat di meja bundar. Sejak 25 Agustus hingga 12 September, belum ada unggahan sama sekali terkait kegiatan TNI. 

Atas kejadian itu, sudah ada 18 hari akun resmi TNI yang dikuasai pinguin dan tak bisa dikembalikan seperti semula.

Akun Twitter TNI AD sudah bergabung sejak Oktober 2015. Akun tersebut telah mengikuti 386 akun dan memiliki 425 ribu pengikut.

Kasus ini menambah deretan kisah hacker yang mengobrak-abrik Indonesia beberapa pekan belakangan. Anda sudah tahu siapa yang paling banyak dibicarakan: Bjorka. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: