Bali Siap Unjuk Kemampuan

Bali Siap Unjuk Kemampuan

PARA atlet dari Bali ketika menjajal lapangan di Graha Unesa.-Miftakhul Rozaq-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Atlet wushu dari 21 provinsi sudah siap berlaga di Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022. Mulai Kamis, 15 September 2022, para atlet pun sudah memenuhi Graha Unesa yang menjadi tempat kejuaraan tersebut.

 

Salah satu kontingen yang siap memeriahkan kejuaraan itu adalah Bali. Mereka memberangkatkan putra-putri terbaiknya dari berbagai kabupaten. Misalnya, dari Tabanan, Denpasar, Klungkung, dan Badung. Kurang lebih ada 30 atlet yang berangkat untuk nomor Taolu dan Kung Fu.

 

Pelatih wushu Kabupaten Klungkung Bali Wandy Tandun mengungkapkan, kejuaraan ini juga menjadi ajang pengenalan bagi anak didiknya yang masih junior.

 

“Untuk Taolu, saya nggak menargetkan terlalu tinggi. Sebab, atlet asal Klungkung ini masih banyak yang berusia anak-anak. Biar merasakan atmosfernya dulu untuk bekal mereka berkembang,” ungkapnya.

 

Wandy juga memuji berbagai aspek kesiapan venue. Katanya, tempat perhelatan tersebut telah menggunakan standar internasional. Hal itu diyakini bakal menjadi satu pengalaman berharga bagi para atlet yang bertanding.

 

“Apalagi dengan ajang standar internasional seperti ini, mereka pasti akan menunjukkan semua kemampuannya karena ini jadi pengalaman yang bagus juga,” lanjutnya.

 

Kontingen dari Pulau Dewata itu juga membawa para atlet yang sudah malang-melintang di berbagai kejuaraan mulai Sirnas, Kejurnas, hingga Kejuaraan Terbuka. Mereka yang rata-rata berasal dari Tabanan, Denpasar, dan Badung itu ternyata didikan pelatih asal Surabaya. Yakni, Sugiono.

 

Walau harus bersaing dengan beberapa daerah unggulan, menurut Sugiono, anak didiknya akan berjuang total di Kejurnas kali ini. Ia optimistis para atlet kebanggaan Bali itu bisa menyumbang medali.

 

“Kita usahakan semaksimal mungkin, persiapan kami juga cukup bagus. Tentu kalau bisa kita mendapat medali emas,” tandas pria yang akrab disapa Sugi tersebut. (Yusuf Dwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: