Pasuruan artikel

Westlife Ajak Nostalgia di Jatim EXPO Besok Malam

Westlife Ajak Nostalgia di Jatim EXPO Besok Malam

EMPAT MEMBER Westlife, dari kiri, Shane Fillan, Mark Feehily, Kian Egan, dan Nick Byrne, bakal tampil di Surabaya, Minggu, 25 September 2022. -Samir Hussein-WireImage via NME-

SURABAYA, Harian Disway – Grup musik asal Dublin, Irlandia, Westlife, siap tampil di Surabaya, besok malam, Minggu, 25 September 2022. Band yang terkenal pada era 90an hingga awal 2000an itu siap mengajak fans bernostalgia. Lewat sejumlah hit lawas yang everlasting.

Ya, konser bertajuk The Wild Dreams Tour ini merupakan bagian dari tur promo album terbaru mereka, Wild Dreams, yang dirilis tahun lalu. Namun, Shale Fillan, Mark Feehily, Nick Byrne, dan Kian Egan dipastikan membawakan banyak lagu dari album terdahulu. Mulai dari album self-titled, Westlife (1999), Coast to Coast (2000), World of Our Own (2001), hingga Spectrum (2019).

So, kita bakal mendengar lagi lagu-lagu lawas yang menjejali tangga lagu di radio maupun Clear Top10 sekitar awal 2000an. Misalnya My Love, Flying Without Wings, Fool Again, Coast to Coast, dan sebagainya. Plus beberapa lagu dari album Wild Dreams. Misalnya Starlight.  

Westlife sebenarnya dijadwalkan tampil di Indonesia, tepatnya Stadion Madya, Senayan, Jakarta, tahun depan. Namun, tiketnya langsung sold out hanya dalam 24 jam. Alhasil, promotor menambahkan slot jadwal konser di Indonesia. Tidak hanya satu, melainkan tiga! Yakni di Sentul, Jakarta, nanti malam, di Jatim International Expo Surabaya, besok malam, dan satu lagi di Prambanan, Yogjakarta, pada 2 Oktober 2022 mendatang.  

’’Kembali ke beberapa kota yang cantik di Indonesia, di mana hubungan kami dengan fans begitu spesial, dan karena permintaan yang sangat tinggi, kami memutuskan untuk menambah jadwal tampil di Indonesia,’’ begitu pernyataan resmi Westlife, seperti yang tercantum di website resmi konser.

Menurut manajemen Westlife, konser tambahan itu dibubuhkan di sekitar jadwal penampilan mereka dalam Grand Prix F1 Singapura, 1 Oktober 2022. ’’Show tambahan ini memungkinkan kami untuk menghabiskan waktu lebih lama di negeri kalian. Dan bermain untuk fans yang tidak bisa datang ke konser kami yang di Stadion Madya pada Februari 2023,’’ kata juru bicara Westlife.

Westlife, yang mengiringi anak-anak generasi 90an tumbuh dewasa, mulai vakum pada 2012. Tiga tahun lalu, 2019 mereka menggelar tur reuni. Mengunjungi 27 kota di Eropa, penampilan Shane dkk disaksikan sekitar 600 ribu orang. Rekor baru buat band yang berdiri pada 1998 tersebut.

Pada 2020, di tengah pandemi, Shane, Kian, Mark, dan Nick memutuskan untuk bersatu lagi. Mereka masuk dapur rekaman lagi, hingga menelurkan Wild Dreams (2021).

’’Setelah segala yang terjadi di dunia dalam beberapa bulan terakhir, bisa kembali menggelar tur di beberapa bagian Indonesia yang paling indah, terasa sangat berarti bagi kami,’’ tutur Shane lewat website resmi Westlife. ’’Ini akan jadi selebrasi besar yang akan membuat kita lebih dekat lagi dari sebelumnya. Kami tak sabar kembali ke Indonesia, dan kami sudah menyiapkan kejutan,’’ janjinya.

Tiket konser Westlife di Surabaya masih dapat dibeli di Tiket.com. Namun, hanya tersisa kelas festival yang dibanderol dengan harga Rp 1,25 juta. (*)


Sumber: westlife official