Nostalgia Westlife Pecah di Jatim EXPO

Nostalgia Westlife Pecah di Jatim EXPO

Boyband asal Irlandia Westlife tampil membawakan sejumlah lagu andalan di Jatim International Expo (JIE) Surabaya, Minggu 25 September 2022. Konser akbar Westlife dengan personil Shane, Kian, Nicky & Mark ini bertajuk 'The Wild Dreams Tour 2022' membuktik-Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Konser Westlife pecah di Surabaya, Minggu, 25 September 2022 malam. Antusiasme sudah terlihat sejak antrean masuk  Jatim International Expo.

Ribuan pencinta boyband asal Irlandia itu sudah berkumpul sejak sore. Bahkan banyak yang sudah datang sejak siang.

Nampak dengan jelas wajah gembira mereka. Tak sabar untuk bernyanyi bersama grup musik yang terbentuk pada 1998 itu.

Banyak juga penonton dari luar Surabaya. Mereka memakai aksesori bertema Westlife seperti bando, kipas, light stick, dan kaos. Kerennya, aksesori itu kebanyakan dibikin sendiri.


Fans Westlife nonton konser pakai bando dan kipas bergambar wajah idolanya.-Eko Satrio Tertama/Harian Disway-

Konser diawali oleh Dave Moffatt. Mantan personel grup The Moffatts itu menghadirkan beberapa lagu cover. Di antaranya lagu Westlife, Beautiful in White, dan You’re Still the One yang dipopulerkan Shania Twain.

“Westlife, Westlife, Westlife, Westlife,” begitulah teriak para penonton karena  tak sabar menanti penampilan idola mereka: Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily. 

Mereka baru muncul di stage pada pukul 8.53. Telat 38 menit dari jadwal seharusnya.

Venue Jatim International Expo begitu heboh dan bergemuruh saat cahaya menyorot Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily.

Mereka tampil dengan membawakan lagu dari album baru mereka, Starlight. Penonton dengan sigap langsung membuka kamera di smartphone mereka. Momentum seperti ini tak muncul setiap tahun.

Setelah pembukaan dari Westlife yang menakjubkan dan berhasil membuat suasana begitu heboh dengan lagu Starlight, penampilan dilanjutkan dengan lagu-lagu hits mereka. Meperti Uptown Girl, When You’re Looking Like That, Fool Again, If I Let You Go, My Love, Swear It Again, World of our Own, Flying Without Wings dan lainnya.


Boyband asal Irlandia Westlife tampil membawakan sejumlah lagu andalan di Jatim International Expo (JIE) Surabaya, Minggu 25 September 2022. Konser akbar Westlife dengan personil Shane, Kian, Nicky & Mark ini bertajuk 'The Wild Dreams Tour 2022. -Julian Romadhon-Harian Disway

Selain membawakan lagu-lagu hit-nya, Westlife juga tampil dengan menyanyikan medley lagu dari grup musik legendaris ABBA. Terdapat sederet hit ABBA yang dibawakan. Mulai Mamma Mia, Dancing Queen, I Have a Dream, Super Trouper, Waterloo, dan Take a Chance on Me. Tribute buat ABBA itu ditutup dengan Thank You for the Music.

Ada satu penonton yang begitu beruntung pada malam tersebut. Namanya Sabrina, berasal dari Jakarta. 

Bagaimana tak beruntung. Gadis berjilbab itu ia dipanggil naik ke panggung. Untuk bernyanyi bersama empat personel Westlife. Tampak raut wajahnya campur aduk. Antara senang, gugup, tak percaya, menangis menjadi satu.

Sambil Westlife menyanyikan lagu What Makes a Man, tak lupa Sabrina mengabadikan momen langka tersebut dengan smartphone nya. Kapan lagi bisa satu frame dengan Shane dan kawan-kawan. 

Penonton pun berteriak histeris. Nampak sekali luapan ''jealous'' pada wajah mereka. Iri, dong. Berharap merekalah yang berada di posisi Sabrina.

Lautan manusia memenuhi venue Jatim International Expo. Penonton dengan kompak menyalakan flash atau lampu pada smartphone mereka. Membuat venue layaknya kumpulan kunang-kunang di tengah malam. 


Boyband asal Irlandia Westlife tampil membawakan sejumlah lagu andalan di Jatim International Expo (JIE) Surabaya, Minggu 25 September 2022.

Penonton begitu menikmati suara indah empat sekawan tersebut. Banyak yang meneteskan air mata saat Westlife menutup konsernya dengan lagu You Raise me Up.

“Begitu senang rasanya bisa ngeliat idolaku, dan bisa nonton mereka secara langsung. Bela-belain, padahal kaki saya baru kecelakaan”, Ucap Firda, fans berat Shane itu.  (Eka Satrio Tertama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: