Dunia Asyik di Utara Surabaya

Dunia Asyik di Utara Surabaya

NELAYAN KENJERAN Deretan perahu tradisional di sekitar kaki Jembatan Suramadu.-Alyara Hananda-

KAWASAN utara Surabaya seperti menawarkan dunia yang berbeda. Aneka hasil laut didapatkan dengan mudah. Pemandangan eksotik juga menjadi daya tarik wisatawan setempat.

Itu dirasakan oleh Marcel, bocah 8 tahun yang kerap memancing di pinggir Pantai Kenjeran. Di situ, bocah yang tinggal di Jalan Endrosono tersebut bisa mendapatkan ikan keteng yang mirip ikan lele. Dalam satu waktu, mereka bisa mendapatkan sepuluh ikan.


TEPI LAUT Seorang anak memandangi Selat Madura dengan Jembatan Suramadu di tengah-tengahnya.-Alyara Hananda-

’’Saya senang ngajak anak-anak main di sini. Anak-anak senang, saya juga bisa menikmati pemandangan,’’ ucap Rina, 41, ibu Marcel.

Pemandangan itulah yang menjadi salah satu daya tarik sisi utara Surabaya. Mereka biasanya nongkrong di warung-warung di tepi laut. Ramainya turis domestik itu adalah berkah bagi Rizky yang membuka lapak di tepi pantai. ’’Saya buka jam 15.00 sampai 24.00. Kalau malam minggu, tutup lebih malam,’’ kata lelaki 22 tahun yang menjual minuman sachet dan mi instan tersebut.


TEMPAT BERMAIN Anak-anak mencari ikan di kawasan kaki Jembatan Suramadu.-Alyara Hananda-

Ya, sore di Pantai Kenjeran bisa terasa sangat nyaman. Sepoi angin yang membelai rambut, dipadu penganan khas plus pemandangan indah Jembatan Suramadu, membuat para pelancong itu seperti tak ingin beranjak.


TELITI Dengan umpan cacing, bocah ini mencari ikan keteng di tepi Pantai Kenjeran.-Alyara Hananda-


KELUARGA KOMPAK Marcel dan Dimas mengumpulkan ikan keteng dibantu ibu mereka.-Alyara Hananda-


SUASANA TEPI LAUT Turis domestik menikmati kudapan di tepi Pantai Kenjeran.-Alyara Hananda-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: