Aaron Carter, Bintang Remaja yang Tersandung Marijuana

Aaron Carter, Bintang Remaja yang Tersandung Marijuana

AARON CARTER bersama Nick Carter menghadiri MTV Movie Awards 2006 di Los Angeles. -Jim Smeal-BEI-Shutterstock via E Online-

LOS ANGELES, Harian Disway - Pada akhir dekade 90an, Aaron Carter sejatinya muncul sebagai anak-anak dengan masa depan sangat cerah. Adik personel Backstreet Boys Nick Carter itu mulai menyanyi dan tampil di panggung sekolah sejak TK. Bahkan sudah masuk dapur rekaman ketika baru berusia delapan tahun. Sekitar dua tahun setelah sang kakak membentuk boyband Backstreet Boys.

Pada masa remajanya, nama Aaron Carter cepat terkerek berkat Nick Carter. Ia sering tampil sebagai opening act di konser-konser Backstreet Boys. Setelah itu, ia mencoba berkarier solo. Dan cukup sukses. Pada 1997, ia merilis album self-titled ketika usianya masih sembilan tahun.

Album keduanya, Aaron’s Party (Come Get It), dirilis pada 2000. Album itu bahkan mendapatkan triple platinum dari Recording Industry Association of America. Karena terjual jutaan copy. Lagu-lagunya, antara lain, I Want Candy, Aaron’s Party (Come Get It), dan That’s How I Beat Shaq. Setelah album itu sukses berat, Aaron Carter menjadi featuring artist dalam konser tur Oops!... I Did It Again-nya Britney Spears.

Aaron Carter masih merilis dua album lagi sampai 2022. Kemudian pindah genre ke rap. Juga menjajal akting. Ia muncul sebagai bintang tamu dalam serial komedi Lizzy McGuire. Serta debut di panggung Broadway pada 2001.

Namun, masa-masa remaja yang indah itu berlalu begitu cepat. Sejak berusia 20 tahun, Aaron Carter sudah terjerumus pada narkoba. Pada 2008, ia pernah ditangkap karena ngebut. Dan di mobilnya ditemukan marijuana. Hal itu terjadi beberapa kali. Pada 2017, ia tampil dalam sebuah talk show bertajuk The Doctors di televisi. Ketika dites, ia positif menggunakan obat penenang. Ia langsung dikirim ke panti rehabilitasi.    

Berbagai masalah membuat hubungan Aaron Carter dengan keluarganya menjauh. Pada 2019, Nick Carter menyebut bahwa Aaron mengancam akan membunuh istrinya. Nick sampai meminta hakim pengadilan setempat memberlakukan restraining order (perintah menjauh) terhadap Aaron. Dan dikabulkan.  

Aaron Carter mengaku kaget atas tuduhan sang kakak. Ia mengatakan, ’’Aku tidak pernah bermaksud menyakiti siapa pun. Terlebih keluargaku,’’ katanya. Padahal, pada tahun yang sama, ia juga dijatuhi restraining order terhadap mantan pacarnya, Lina Valentina. Model asal Rusia itu pernah diancam akan ditusuk oleh Aaron Carter.

Pada 2013, Aaron Carter menyatakan diri bangkrut. Ia memiliki utang sebesar USD 2 juta (setara dengan Rp 31,23 miliar). Sebagian besarnya berupa pajak yang tak pernah terbayar.

Sebagaimana diberitakan, Aaron Carter, musisi dan penyanyi yang merupakan adik personel Backstreet Boys Nick Carter, meninggal dunia pada Sabtu, 5 November 2022. Ia ditemukan seorang penjaga rumah terbaring tak bernyawa di bathub. Usianya baru 34 tahun. Aaron Carter meninggalkan seorang anak, Prince, yang berumur 11 bulan. Rest in peace Aaron Carter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian