Kamar Dijaga Bodyguard, Alasan Aaron Carter Jadi Pemberontak dan Pecandu Ganja

Kamar Dijaga Bodyguard, Alasan Aaron Carter Jadi Pemberontak dan Pecandu Ganja

KENANGAN ketika Aaron Carter menghadiri acara WE tv di SkyBar Mondrian, Los Angeles, 10 Oktober 2019. Ia meninggal Minggu dini hari WIB. -JC Olivera-Getty Images via AFP-

LOS ANGELES, Harian Disway - Penyebab kematian Aaron Carter memang belum dipastikan. Namun, banyak yang menduga, adik personel Backstreet Boys Nick Carter itu overdosis obat-obatan. Maklum, sejak usia belasan tahun, ia sudah kecanduan marijuana. Adiksi itu, menurut Carter, dimulai ketika dirinya mengalami fase rebel (memberontak) saat remaja.

Terlahir dengan nama Aaron Charles Carter pada 7 Desember 1987, ia sudah meraih titel superstar sejak masih kanak-kanak. Ia merilis debut album self-titled pada 1997, saat umurnya belum genap 10 tahun. Aaron Carter kemudian dikenal secara global setelah merilis album sophomore pada 2000. Bertajuk Aaron's Party (Come Get It), yang berisi lagu-lagu hit seperti That's How I Beat Shaq dan I Got Candy.

Sejak ABG hingga remaja, karier Aaron Carter mulus seperti jalan tol. Ia bahkan sempat berakting di beberapa serial. Seperti Lizzie McGuire, Sabrina the Teenage Witch, hingga Family Affair. Ia bahkan bermain di panggung Broadway. Sama sekali tidak pernah neko-neko. ’’Ibu dan ayahku menjagaku dengan sangat baik,’’ kata anak bungsu pasangan Jane dan Robert Carter itu kepada People, pada 2018 lalu.

’’Dari kecil sampai remaja, mereka menempatkan bodyguard di luar pintu kamarku. Aku enggak boleh party. Enggak boleh melakukan apa pun,’’ kenang Aaron. ’’Lalu, waktu berumur 16 atau 17, mulailah fase memberontak itu,’’ jelasnya.

Sebagaimana anak-anak muda yang memberontak, Aaron Carter mencoba apa saja. Alkohol, obat-obatan, apa saja. Namun, ia paling keranjingan mengganja. Hal itu membuatnya sering membuat keputusan tanpa pikir panjang. Waktu berusia 18 tahun, ia melamar model Playboy Kari Ann Peniche. Di atas panggung Playboy Comedy Tour di Las Vegas. Di hadapan ratusan tamu.

Enam hari kemudian, Aaron Carter dan Peniche sepakat membatalkan pertunangan itu. ’’Ia benar-benar terlalu muda. Ia perlu memikirkan tindakannya,’’ kata Peniche waktu itu, kepada People.

Pada tahun yang sama, Aaron Carter dan Nick Carter berkelahi. Tepat sehari sebelum reality show keluarga Carter, House of Carter, tayang perdana di kanal E!. Entah apa sebabnya. Yang jelas, sampai kini, hubungan Nick dan Aaron tidak harmonis. ’’Memang ada masa-masa berat di keluarga kami,’’ Robert Carter mengaku, dalam wawancara pada 2008.

Sebagaimana diberitakan, Aaron Carter tewas di rumahnya, kawasan Lancaster, California, Minggu dini hari WIB. Ia ditemukan oleh penjaga rumah terbaring tak bernyawa di bathub kamar mandi, pada pukul 11 pagi. Bersama tunangannya, Melanie Martin, Aaron punya anak lelaki bernama Prince, yang berusia 11 bulan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: