Koko-Cici Indonesia dari Jogja-Jakarta

Koko-Cici Indonesia dari Jogja-Jakarta

JUARA Koko Cici Indonesia Koko Alfincent Aprilino (DIY) dan Cici Nathania (DKI Jakarta) diapit Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. -Foto: Raka Denny-Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Koko Cici Indonesia 2022 sudah ditentukan. Koko Indonesia 2022 adalah Alfincent Aprilino dari DI Yogyakarta. Pasangannya, Cici Indonesia 2022 adalah Nathania dari DKI Jakarta.

Malam final diadakan di Baywalk Nafiri Pluit, Jakarta, Jumat, 11 November 2022. Perhelatan itu mengusung tema Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit. Acara dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, dan Direktur Keuangan Harian Disway Annie Wong.

Setelah terpilih sebagai Koko Cici Indonesia, Alfincent dan Nathania akan mengemban tugas sebagai duta budaya Tionghoa, duta pariwisata, dan duta sosial selama setahun ke depan. 

Final Koko Cici 2022 diikuti total 15 pasang finalis dari sembilan provinsi di Indonesia. Para peserta tersebut berasal dari DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Lampung, Riau, NTT, dan Jawa Timur. Persiapan para finalis telah dilakukan sejak 10 Oktober.


Infografis pemenang Koko Cici Indonesia 2022   -By: Annisa Salsabila-Harian Disway-

Sebelum malam final digelar, mereka telah melakukan karantina online dan offline, pembekalan talent show dan sesi deep interview, kunjungan, serta audiensi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Ini memberikan wadah kepada generasi muda dalam melestarikan budaya Tionghoa, menjadi duta dan mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Sandiaga dalam sambutannya melalui video.

Pemilihan Koko Cici Indonesia menggunakan empat bidang penilaian. Yakni, perilaku, wawasan, penampilan, dan bakat. Dalam acara final tersebut, mereka menampilkan parade kostum nasional. Kemudian lima besar Koko Cici Indonesia melakukan sesi tanya jawab.

Alfincent pun mengungkapkan kegembiraannya setelah dinyatakan menang. "Gelar ini hanyalah tanggung jawab dan tidak membebedakan tugas kami sebagai duta budaya Tionghoa, sosial, dan pariwisata. Kami berharap bisa meneruskan warisan Koko Cici Indonesia," ujar mahasiswa FISIP Universitas Katolik Atma Jaya Yogyakarta tersebut.

Selamat kepada Koko-Cici Indonesia 2022 yang akan menjadi duta hingga tahun depan… (Ragil Putri Irmalia)


Koko Aldo (NTT) dan Cici Kezia (Jatim) menjadi 1st runner-up Koko Cici Indonesia 2022. -Raka Denny-Harian Disway-

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: