Game Caterers x Starship Entertainment: Ketika Aktor Top dan Idol Seru-seruan Bersama

Game Caterers x Starship Entertainment: Ketika Aktor Top dan Idol Seru-seruan Bersama

LEE DONG-WOOK (kiri) memimpin para idol beraksi dalam kuis musik di Game Caterers x Starship Entertainment.-Instagram Channel Fullmoon -

TIM GAME CATERERS kembali mendapat ’’pesanan’’. Yakni memandu outing para artis di bawah agensi Starship Entertainment. Tak tanggung-tanggung, 31 selebriti yang terdiri dari aktor, idol group, dan solois berkumpul jadi satu. Menggila dan bersenang-senang bersama.

Tidak ada yang baru dalam permainan yang dibawa Producing Director Na Young-seok (alias Na PD) dalam GAME CATERERS x Starship Entertainment. Tebak wajah, sambung kata, kuis musik, dan lain-lain. Fans New Journey to the West sudah hafal. Demikian pula yang suka menyelami kanal YouTube Channel Fullmoon milik Na PD.

Tapi kok ya tetap lucu.


TIM Game Caterers, dari kiri atas ke bawah, Monsta X, WJSN, IVE, Actor 2, Actor 1, Cravity, dan tim solois Starship Entertainment.-Instagram Channel Fullmoon-

Kali ini, Starship Entertainment mengirim 31 anggotanya untuk outing tahunan. Dan, apa lagi yang bisa mengakrabkan mereka kalau bukan aneka game seru buatan tim Na PD? Sudah begitu, bisa dijadikan konten, pula. Acaranya hanya dua hari satu malam. Namun, oleh Na PD, outing sesingkat itu bisa dijadikan program televisi selama tiga pekan. Masing-masing durasinya hampir dua jam.

Starship mengirim empat idol group. Yakni Monsta X, Cravity, Ive, dan WJSN. Plus dua solois, K Will dan Jung Se-woon.

Dari divisi yang khusus menaungi aktor, Kingkong by Starship, ada sepuluh aktor yang diminta mewakili. Yakni Lee Dong-wook, Lee Kwang-soo, Kim Bum, Chae Soo-bin, serta Shin Seung-hoo. Juga Yoo Yoon-seok, Ryu Hye-young, Song Seung-hoon, Chun Young-min, dan Son Woo-hyun. A-lister semua. Tidak ada aktor kelas dua.

Para member tidak perlu diajak ke tempat-tempat eksotis. Tidak pula menjalani aktivitas ekstrem seperti arung jeram, flying fox, atau kursi terbang. Vibes-nya benar-benar seperti anak sekolahan atau perusahaan sedang outing. Ke-31 selebriti itu dikumpulkan di sebuah penginapan. Lalu main game dari pagi sampai larut malam. Simpel, hangat, tapi tetap memancing tawa.

Tidak Kelaparan

Na PD terkenal dengan kejeniusannya menciptakan situasi komedi lewat cara-cara sederhana. Ciri khasnya, tidak pernah ada makanan gratisan. Ini berlaku di hampir semua variety show komedi bikinannya. Mulai dari 2 Days & 1 Night hingga New Journey to the West. Para peserta sudah paham itu. Jika ingin makan kenyang, mereka harus memenangkan semua permainan.


BERSEMANGAT, dari kiri, Kim Bum, Yoo Yoon-seok, dan Lee Dong-wook berusaha menjawab kuis untuk memenangkan side dish lezat saat makan siang. Namun gagal. -Instagram Channel Fullmoon-

Namun, karena Game Caterers x Starship Entertainment adalah outing perusahaan, Na PD berusaha untuk tidak membuat Lee Dong-wook dkk kelaparan. Mereka tetap mendapatkan makan siang dan makan malam. Sebagai gantinya, yang dipertaruhkan adalah snack. Mulai dari snack saat perjalanan ke penginapan, side dish saat makan siang, hingga camilan tengah malam sebagai teman minum.   

Mudah diduga, para artis dari berbagai latar belakang, kesulitan memenangkan semua makanan. Tim Actor 1—yakni Lee Dong-wook, Chun Young-min, Chae Soo-bin, Lee Kwang-soo, dan Son Woo-hyun—benar-benar gagal mendapatkan jajanan. ’’Ayolah, kita dari pagi sudah gagal mendapat buah, tangsuyuk, dan udang mayonaise. Masak sekarang gagal lagi,’’ Lee Dong-wook merajuk.

Di sisi lain, IVE mendapatkan snack tengah malam lumayan banyak setelah menjalani permainan sambung kata sebanyak lima ronde. Yujin dkk berhasil pada putaran keenam. ’’Kami nonton banyak sekali episode New Journey to the West untuk belajar,’’ kata Woonyoung mengaku.

Cravity juga tidur dengan perut kenyang. Setelah berjuang keras dalam game tebak wajah yang legendaris itu. Game ini simpel. Peserta harus menebak nama dari wajah-wajah selebriti yang diperlihatkan Na PD. Tapi, karena tegang, dan waktunya singkat banget—hanya tiga detik—biasanya peserta jadi blank.


DOYAN JAJAN, lima member WJSN, dari kiri, Exy, SeolA, Dayoung, Soobin, dan Bona mencoba menjawab kuis tebak snack untuk mendapat camilan tengah malam. -Instagram Channel Fullmoon-

’’Kami diberi tahu, setidaknya kami harus hafal nama-nama anggota BTS,’’ celetuk Sungmin. Faktanya, mereka kesulitan menyebut nama-nama terkenal. Mulai dari BoA (Minhee sampai membungkuk-bungkuk meminta maaf), Jihyo TWICE, hingga legenda sepak bola Korea Ahn Jung-hwan.

’’Ahn Jung-hwan itu pahlawan Korea di Piala Dunia 2002. Aku lahir dari euforia kegembiraan saat itu,’’ Hyeongjun menyahut, ketika Jungmo telambat menyebut nama mantan pemain top itu.

Ucapannya membuat Na PD tertarik. ’’Eh, gimana? Yang gembira kamu apa orang tuamu?’’
’’Silakan kalian berimajinasi tentang itu,’’ sahutnya nakal.
’’Oh, jadi itu rahasia di balik kelahiran Hyeongjung. Baiklah…’’ Na PD menyimpulkan, sambil geleng-geleng kepala.

Natural dan Tak Jaim

Segala image memang harus dibuang jauh-jauh ketika bermain game bersama Na PD. Para selebriti harus siap ketahuan bahwa mereka pelupa, konyol, dan (kadang-kadang) kurang wawasan. Untungnya, bintang-bintang yang dikirim outing oleh Starship kali ini sudah tidak punya urat malu. Namun, justru itu yang bikin fans makin meleyot melihat mereka. Tingkah mereka menggemaskan semua. 


AKSI Son Woo-hyun (tengah) ketika menjawab pertanyaan di kuis musik. -Instagram Channel Fullmoon-

Selain itu, di sini kita bisa melihat bagaimana interaksi asli para artis itu di balik layar. Kamera dipasang di tiap sudut, bahkan dalam kamar mereka. Rolling terus, termasuk saat mereka rehat dari aktivitas bermain game. Fans bisa melihat mereka canggung, lalu mulai berani ngobrol, hingga bisa saling ejek dengan akrab.  

Namun, tentunya ada juga yang sudah akrab dari sononya. Seperti Lee Dong-wook dan Lee Kwang-soo (yang selalu berantem bagai anjing dan kucing), atau Lee Dong-wook dan Song Seung-hoon, sesama aktor senior. K Will juga lumayan akrab dengan para aktor. Karena sama-sama senior, hehe.

Waktu kuis musik, tim Lee Dong-wook melawan tim Yoo Yoon-seok. Di tengah game, K Will mendekati Lee Dong-wook. Lalu berbisik. ’’Kamu harus kalahkan Yoon-seok. Aku enggak tahan lihat dia joget.’’ Dipanas-panasi, Yoon-seok (si dokter anak yang super lembut hati di Hospital Playlist itu) malah mendekati K Will sambil menggoyang-goyangkan pinggul. Hadeh…

Sejauh ini, sudah dua episode yang tayang di tvN. Pemirsa internasional bisa menonton variety show ini di YouTube resmi Channel Fullmoon. Tinggal satu episode lagi. Rasanya enggak siap berpisah dengan geng Starship yang superseru! (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: