Tayang Hari Ini, Serial Somebody Sajikan Kisah Psikopat di Aplikasi Kencan

Tayang Hari Ini, Serial Somebody Sajikan Kisah Psikopat di Aplikasi Kencan

MENCEKAM, Kim Young-kwang (atas) dan Kang Hae-lim beraksi dalam serial Somebody. -Netflix-

PEMIRSA setia Netflix kembali mendapatkan bingeing material yang menjanjikan. Sebuah thriller yang gelap dan mendebarkan dirilis siang ini, Jumat, 18 November 2022. Judulnya Somebody. Drama delapan episode itu mempertemukan aktor veteran Kim Young-kwang (On Your Wedding Day, Pinocchio), dan aktris debutan, Kang Hae-lim.

Somebody diadaptasi dari novel American Psycho karangan Brett Estonia Ellis. Mengisahkan tentang Kim Sum, (Kang Hae-lim), seorang cewek yang saking introvernya sampai kesulitan berkomunikasi dengang orang lain. Dia akhirnya menciptakan sebuah aplikasi bernama Somebody. Semacam media sosial yang juga difungsikan sebagai aplikasi kencan.

Selalu ada sisi gelap dengan media sosial. Dalam kasus Somebody, aplikasi itu dimanfaatkan oleh seorang pembunuh berantai untuk berburu korban. Sudah ada beberapa perempuan yang tewas dibunuh sosok misterius. Yang semuanya terkait dengan aplikasi Somebody.  

Nah, ketika sedang menyelidiki kasus itu, Sum bertemu dengan Sung Yoon-oh (Kim Young-kwang). Pria menawan yang berprofesi sebagai arsitek. Namun, gerak-geriknya mencurigakan. Sum menjadikan Yoon-oh sebagai tersangka utama pembunuhan. Untuk membuktikan asumsinya, Sum mendekati Yoon-oh.

Somebody kali pertama diputar di Busan International Film Festival (BIFF), Oktober lalu. Para pemain menggelar sesi open talk mengenai drama tersebut. Saat itu, sutradara Jung Ji-woo memberikan pujian tertinggi kepada Kim Young-kwang. Ia mengaku sudah lama ingin bekerja dengan aktor 35 tahun itu.

’’Aku selalu tertarik pada Kim Young-kwang,’’ jelas sang sutradara, seperti dikutip Korean Herald. ’’Menurutku, ia adalah aktor yang bisa membawakan bebagai karakter berbeda dengan sama baiknya. Jadi, saat aku mulai menggarap serial ini, aku langsung ’’menembak’’ dia,’’ papar Jung Ji-woo, seraya mengangguk ke arah Kim Young-kwang.

Mendengar pujian itu, Kim Young-kwang mengaku tersentuh dan bersyukur.  ’’Aku banyak bergantung padanya (sutradara Jung),’’ katanya merendah.

Mengangkat genre thriller, bisa ditebak bahwa drama ini tidak cocok bagi kalian yang tidak tahan melihat adegan kekerasan. Somebody juga tidak disarankan juga bagi anak di bawah umur. Dari trailer saja sudah terlihat aneka adegan yang intens antara Sum dan Yoon-oh. Baik yang berkategori kekerasan maupun seksual.

Trailer dibuka dengan keseharian Sum yang membosankan. Namun, semua berubah setelah dia menciptakan Somebody. Tak hanya untuk dirinya sendiri, aplikasi itu membantu banyak orang untuk berkenalan dengan orang baru. Hingga muncul sebuah kasus pembunuhan. Semua korbannya dihabisi setelah berkenalan dengan pria lewat Somebody.

Di sisi lain, kita diperlihatkan dengan aktivitas Yoon-oh. Ia berkali-kali match dengan cewek di Somebody. Kita juga ditunjukkan bagaimana ia mencekik teman-teman tidurnya dengan beringas. Sampai akhirnya, ia bertemu Sum. Ketika bermesraan di tempat tidur, Yoon-oh bertanya, ’’Kamu tahu hobiku apa?’’ Dan Sum menjawab, ’’Tahu.’’

Trailer ditutup. Tinggalah kita yang penasaran akan dibawa ke mana Somebody kalau pembunuhnya sudah diketahui. Ah, mari kita nonton! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korean herald