Penghargaan Jamban Umum Terbaik Surabaya 2022 oleh UKDC untuk 5 Bank

Penghargaan Jamban Umum Terbaik Surabaya 2022 oleh UKDC untuk 5 Bank

Perwakilan BCA yang menerima satu dari lima penerima PJUTS 2022 yang diserahkan oleh Rektor UKDC Romo Adrian Adiredjo.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Ditambahkan Y.A. Widriyakara S ST MT, koordinator acara, kegiatan tahunan di CSDS Fakultas Teknik UKDC itu sesungguhnya mengarah pada 17 Goals, 169 Targets, dan 241 Indicators dari Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah ditetapkan oleh PBB.

”SDGs adalah visi-visi kita pada umumnya yakni 5P atau People, Planet, Prosperity, Partnership, Peace. Semua itu adalah right (hak), duty, problem, opportunity dari kita semua. No one left behind the imperative core principle of SDGs,” terangnya.
Mahasiswa Fakultas Teknik UKDC mempresentasikan hasil penelitiannya terkait penentuan liam toilet terbaik yang menarima PJUTS 2022.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Selanjutnya SDGs dikelompokkan menjadi empat pilar yakni Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan, serta Pilar Hukum dan Pemerintah. 

”Nah di antara 17 tujuan dari SDGs itu berkaitan dengan keberlangsungan acara PJUTS ini. Masuk ke pemahaman mengenai dukungan atas pelaksanaan Goal 6 dan Goal 11, dan 16 soal Air Bersih dan Sanitasi Layak, Sustainable Cities and Communities yang didukung oleh institusi yang kuat,” terangnya.

Selain PJUTS. CSDS telah melaksanakan kegiatan pada 2019 dan 2020. ”Hasilnya kami bukukan sebagai Bunga Rampai Center For Sustainable Development Studies. Pada 2022 terbit Jurnal CSDS untuk mewadahi publikasi pengabdian masyarakat dari pada dosen, mahasiswa, dan praktisi terkait SDGs,” tandas Widriyakara. (Heti Palestina Yunani-Cynthia Dara F) 

Sumber: