Pasuruan artikel

Memilih Jasa Boga yang Pas untuk Berbagai Keperluan; Silakan Cerewet saat Test Food

Memilih Jasa Boga yang Pas untuk Berbagai Keperluan; Silakan Cerewet saat Test Food

Pelanggan Hidayah yang sedang menikmati pelayanan dengan konsep baru yang menekankan konsistensi rasa, jumlah porsi, dan ketepatan waktu.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kecewa dengan penyajian jasa boga atau catering bisa dihindari. Untuk mengantisipasinya, Hidayah Catering by RASA menyilakan calon pelanggan berkonsultasi berkali-kali. Termasuk mencicipinya secara langsung dalam test food.

Jasa boga yang pas dan sesuai dengan selera menjadi satu hal yang menentukan kesuksesan sebuah acara. Saat ini para penyelenggara perhelatan sudah pandai memilih jasa boga yang diinginkan.

Sebelum menjatuhkan ketetapan soal katering, pelanggan perlu memastikannya sendiri secara langsung. Sementara penyedia jasa boga kini makin berusaha melayani calon pelanggannya secara khusus agar tak ada kecewa belakangan.

”Karena itu salah satu yang harus dilakukan pelanggan ya konsultasilah dengan pihak penyedia jasa boga seperti kami. Itu sangat penting untuk memastikan bahwa apa yang disajikan sudah sesuai. Jangan sampai menyesal karena momennya biasanya enggak bisa diulang,” kata Nur Sofiatun Rosidah, Project Manager Hidayah.
Pelanggan yang mengikuti test food bisa mencicipi semua menu yang disediakan untuk memastikan rasanya secara langsung-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Lebih-lebih soal makanan yang bakal disantap. Selain harus enak, service yang diberikan dijamin harus prima. ”Enggak bicara rasa yang cocok di lidah namun juga menyangkut properti yang dipakai untuk men-display makanan juga perlu diperhatikan,” lanjut Sofi, panggilan Nur.

Untuk melayani calon pelanggan itu dengan baik, maka pihaknya menjadwalkan test food rutin di kantor yang bertempat di Jalan Bubutan 138 Surabaya. Di sana, pihaknya menyelenggarakan test food sebanyak dua kali dalam sebulan.

”Kami gelar khusus untuk menyilakan siapa pun yang ingin mencicip sajian yang kami punya. Sekaligus melihat sendiri bagaimana pelayanan kami. Sekalian bisa berkonsultasi apa pun. Semua boleh dinikmati secara free,” ujarnya.

Tentu saja agar efektif, Hidayah mengundang potensial client. Pelanggan yang mengikutinya bisa mengetahuinya dari pengumuman yang dipublikaskan di media sosial. ”Semua bisa langsung RSVP kepada narahubung kami,” tambah Diana Islami Edi, Creative Marketing Hidayah.
Bersama tim Hidayah mereka sekaligus bisa berkonsultasi untuk memastikan apa yang diinginkan sudah terpenuhi dengan baik.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Setiap gelaran test food, Hidayah hanya menyediakan untuk 15-20 orang. ”Jadi RSVP sangat penting untuk kami bisa mengatur slot yang memang terbatas. Jika slot test food sudah penuh maka akan kami daftarkan untuk slot berikutnya,” kata Diana.

Mengingat Hidayah fokus melayani kebutuhan boga untuk berbagai acara seperti pernikahan, berbagai event baik di kantor dan rumah, khitanan, akikah, dan lain-lainnya, biasanya peserta test food adalah para pelanggan langsung.

”Paling sering yang datang ke kantor kami ya para calon pengantin sendiri beserta keluarganya. Banyak juga ibu-ibu yang ingin mengadakan acara, pegawai kantor, hingga pelajar dan mahasiswa yang ingin menggelar acara,” terang Diana.

Saat test food itulah, Sofi dan Diana beserta tim selalu memastikan bahwa klien telah merasakan sendiri contoh menu yang menjadi unggulan. Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menunjukkan tampilan dekorasi yang dimiliki.

”Kami tata persis dengan yang akan kami sajikan. Tersedia banyak gaya. Mulai tradisional hingga modern. Semua disajikan dengan standar pelayanan hotel berbintang yang memang kami unggulkan saat ini.” tegas Sofi.

Dijelaskan Sofi bahwa pengalaman Hidayah sebagai penyedia jasa boga telah dimulai sejak 1993 silam. Usaha yang didirikan Hj Ika Listiarini Rahayuningtyas atau dipanggil Oemik Ika itu kini tampil dengan menghadirkan konsep baru.

Sumber: