Asik Nobar Final Piala Dunia Warga Gresikan Surabaya Geger Lansia Bakar Diri

Asik Nobar Final Piala Dunia Warga Gresikan Surabaya Geger Lansia  Bakar Diri

Kamar mandi tempat Mochammad Bakri (76) dan Sulikah (70) membakar diri-Polsek Tabaksari-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasutri Mochammad Bakri (76) dan Sulikah (70), warga jalan Gresikan, Tambaksari l, Surabaya mencoba mengakhiri hidupnya. Mereka hendak  membakar diri Senin, 19 Desember 2022, pukul 00.00 WIB.

 

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari  Iptu Suprayogi mengatakan, keduanya nekat membakar diri di dalam kamar mandi. Pasutri itu diduga stress, karena didiagnosa sakit kulit dan sakit organ dalam tubuh.

 

“Dari keterangan yang kami dapat, warga sekitar sebelumnya mendengar mereka ribut dengan anaknya. Katanya marah, anaknya tidak mau merawat penyakit kulitnya,” ungkap Yogi, Senin, 19 Desember 2022.

 

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangganya, yang tengah asik menonton Final Piala Dunia. 

 

Tetangga korban yang rumahnya belakang TKP ini langsung berteriak 'kebakaran, kebakaran' akhirnya dibantu tetangga lain mencoba masuk rumah korban, dengan maksud untuk memadamkan api," katanya.

 

Warga yang datang melihat sumber api dari dalam Kamar mandi. Saat didobrak pintunya, kedua kakek nenek itu sudah mengalami luka bakar yang cukup parah.

 

“Saat terbuka, para tetangga ini kaget karena ada dua orang yang terbakar di dalam kamar mandi itu. Kemudian, dengan alat seadanya mereka melakukan pemadaman dan salah satu tetangga ada yang menghubungi petugas," imbuh Yogi.

 

Petugas gabungan yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi kedua korban. Mereka dibawa ke RSUD dr. Soetomo. Saat itu dua orang cucunya yang masih kecil-kecil tengah tertidur pulas di kamar.

 

"Pihak dokter yang menangani saat itu memperkirakan kondisi korban laki-laki mengalami luka bakar 90 persen, untuk korban perempuan kondisi luka bakarnya 65 persen," terangnya.

 

Dugaan aksi percobaan bunuh diri itu semakin kuat, karena dari olah TKP, polisi menemukan handuk dan tempat minyak tanah. Yang digunakan oleh kedua korban di kamar mandi. Sementara ini polisi mengatakan jika motif aksi bakar diri keduanya karena stress sakit. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: