Jumbareka Sulut Semangat, Ribuan Banser Meriahkan Seabad NU

Jumbareka Sulut Semangat, Ribuan Banser Meriahkan Seabad NU

Ribuan anggota Banser berlatih bersama untuk acara peringatan satu abad NU.-Boy Slamet-Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Irama perkusi menggema di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin, 6 Februari 2023. Di bawah terik mentari, 300 anggota Banser menyatukan kekompakan dalam tim drum band.

 

Ya, mereka adalah salah satu penampil dalam peringatan Satu Abad NU hari ini, 7 Februari 2023. Tak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo akan hadir. Juga para ulama besar dari tanah air pun mancanegara. Plus satu juta jamaah Nahdliyin dari berbagai penjuru negeri.

 

Tatkala instrumen yel-yel Jumbareka diputar, semangat mereka kian terbakar. Dengan rapi, anggota Banser itu membentuk barisan baru, memecah menjadi dua kelompok, sembari terus membunyikan musik yang bertalu-talu.

 

 

Pukul 11.00, latihan yang lebih kolosal digelar. Dihadiri langsung oleh Denny Malik, koreografer kawakan tanah air. Ribuan anggota Banser pun turun ke lapangan. Mereka membentuk formasi apik, saling merangkul, dan mulai bergerak.

 

Mereka menghentakkan kaki ke tanah sambil berpekik menghitung gerakan. Formasi itulah yang akan secara komplet bisa disaksikan hari ini.

 

Seusai latihan, sorak-sorai ribuan orang itu pecah. Suara mereka menggema, membubung tinggi ke atas. Siap menyajikan penampilan terbaik dalam acara besar itu… (Eko Setyawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: