Rekomendasi Novel Romantis untuk Rayakan Hari Valentine

Rekomendasi Novel Romantis untuk Rayakan Hari Valentine

Ilustrasi buku dan bunga-Ylanite Koppens-pexels.com

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebentar lagi Hari Valentine tiba. Apakah kamu sudah memilih kegiatan apa yang ingin dilakukan bersama dengan orang terkasih pada tanggal 14 Februari mendatang?

Jika kamu belum menemukan kegiatan untuk dilakukan pada hari kasih sayang, kamu bisa melakukan kegiatan membaca novel bersama dengan orang terkasih.

Mungkin kamu bukan penggemar buku berat sehingga kegiatan membaca rasanya sudah seperti beban saja, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau orang terkasih yang dekat dengan kamu adalah seorang kutu buku akut yang malas pergi ke luar saat Hari Valentine tiba.

Ide membaca buku bersama bisa menjadi opsi rekomendasi. Selain hemat ongkos, membaca buku juga membantu meningkatkan daya ingat dan ketajaman berpikir.

Jadi, daripada membuang uang untuk menghabiskan waktu di tempat-tempat bergengsi bersama orang terkasih saat valentine lebih baik membaca buku bersama saja. Toh, tidak ada ruginya semisal buku yang dibaca ternyata tidak semenarik sampulnya.

Lantas, buku apa yang sebaiknya dibaca untuk merayakan Hari Valentine? Harian Disway punya rekomendasi bacaan novel romantis yang bisa kamu jadikan acuan. Apa saja itu?

Ini dia rekomendasi novel romantis untuk dibaca dalam rangka merayakan Hari Valentine!

1. Wuthering Heights - Emily Bronte

Jika kamu penggemar novel roman barat klasik, kamu pasti sudah tidak asing dengan judul satu ini.

Novel karya Emily Bronte ini dipublikasikan sejak tahun 1847 dan dialih bahasakan ke dalam 61 bahasa.

Ketika awal terbit, orang-orang berpendapat novel itu adalah novel roman yang vulgar dan mengerikan. Namun demikian, buku ini menarik untuk dibaca bersama dengan orang terkasih terlebih pembaca akan dibuat terpesona dengan karakter Catherine dengan kekasihnya.

2. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck - Hamka

Mendengar judulnya saja sudah akrab, ingat film ketika Herjunot Ali sebagai Zainuddin dan Pevita Pearce sebagai Hayati? Ya, film tersebut diangkat dari novel berjudul sama.

Novel yang ditulis oleh Buya Hamka itu sudah diterbitkan pada1938 dan menjadi salah satu dari sekian banyak novel roman Indonesia klasik yang sering direkomendasikan kepada para pecinta novel roman.

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Zainuddin yang merantau ke pulau Jawa akibat dikhianati oleh Hayati, seorang perempuan yang pernah ia kasihi ketika ia masih menetap di pulau Sumatera.

Novel ini bisa jadi inspirasi dan pedoman percintaan kamu betapa sakitnya dikhianati. Bisa jadi, kamu akan belajar untuk selalu setia dan anti selingkuh setelah baca novel klasik ini.

3. The Fault in Our Stars - John Green 

Kamu pasti sudah tidak asing dengan karakter Augustus yang diperankan oleh Ansel Elgort dan Hazel yang diperankan oleh Shailene Woodley. Ya, mereka adalah karakter dari novel berjudul The Fault in Our Stars.

Novel yang pernah diangkat menjadi film dengan judul sama dan ditulis oleh John Green itu merupakan karya keempat dari total enam karyanya.

Uniknya, judul novel tersebut terinspirasi dari drama Julius Caesar karya Shakespeare. Berkisah tentang percintaan seorang penyintas kanker bernama Hazel dan kekasihnya bernama Augustus atau Gus.

Lewat novel tersebut, kamu akan menemukan kisah romantis mengharukan antara dua remaja yang berjuang melawan penyakit mematikan. 

4. The Duke and I - Julia Quinn

Tidak asing dengan serial film Bridgerton dari streaming platform Netflix? Serial film tersebut diangkat dari novel berjudul The Duke and I karya Julia Quinn.

Kalau kamu ingin tahu lebih dalam soal kisah cinta Daphne Bridgerton dengan Simon sang Duke of Hastings, novel ini wajib dibaca.

Jangan lupa, sehabis baca novel ini juga baca tujuh buku seri Bridgerton lainnya!

Itu dia rekomendasi novel romantis yang bisa kamu baca bersama dengan orang terkasih untuk merayakan Hari Valentine.

 

Kamu ingin baca yang mana? (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: