Prabowo Makan Malam dengan Khofifah: Jangan Diarahkan ke Pilpres Dong!

Prabowo Makan Malam dengan Khofifah: Jangan Diarahkan ke Pilpres Dong!

Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai makan malam di Surabaya, 13 Februari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu di De Soematra Surabaya, Senin, 13 Februari 2023. Keduanya ngobrol sambil makan malam.

Pertemuan itu seolah memberikan sinyal kuat. Prabowo akan meminang Khofifah maju Pilpres 2024.

Namun, mantan Danjen Koppasus itu mengelak. Menurutnya pertemuan itu hanya balas budi semata. Karena, sebelumnya ketika dirinya datang ke Surabaya, Khofifah telah menyambut dirinya dan makan bersama. “Gantian. Sekarang giliran saya yang traktir,” ucapnya.

Dalam pertemuan kali ini, Prabowo mengakui banyak perbincangan yang mereka bahas. Salah satunya tentang sejarah Nahdlatul Ulama (NU). Namun, ketika ditanya mengenai Pilpres, spontan politisi Gerindra itu melirik Gubernur Jatim yang berdiri di sampingnya.

BACA JUGA:Sambo Divonis Mati, Komnas HAM Hormati Putusan Hakim

BACA JUGA:Berdayakan Komando Teritotial, Menhan Prabowo Bagikan Motor Trail ke Tiap Babinsa

“Tadi tidak langsung kita singgung ya buk ya.. Tentunya itu pada saatnya akan kita bahas,” kata Prabowo sambil tersenyum. Namun, ketika itu, Prabowo hampir keceplosan menjawab “Iya” ketika ditanya mengenai deklarasinya dengan Khofifah.

Dengan nada bercanda, Prabowo meminta agar pertanyaannya tidak diarahkan di ke pesta demokrasi lima tahunan nanti. “Jangan diarahkan (ke Pilpres) dong!,” katanya sambil tertawa.

Ketika itu, Prabowo sempat memuji Khofifah. Di matanya, mantan menteri Sosial RI itu memiliki kemampuan di tingkat bangsa dan negara. Sebab, Khofifah bisa melanjutkan komunikasi dengan negara di Timur Tengah.

“Beliau (Khofifah) mampu berkomunikasi dengan para akademisi di Timur Tengah. Itu dilakukan untuk melestarikan Islam yang moderat. Saya banyak belajar dari beliau,” terangnya. 

Sayangnya, saat itu, Khofifah enggan untuk berkomentar banyak tentang pertemuan tersebut. Dia lebih banyak diam dan tersenyum di belakang Prabowo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: