Tifosi Ganjar Pranowo: Suporter Bola Jatim Deklarasi Dukungan di Pilpres

Tifosi Ganjar Pranowo: Suporter Bola Jatim Deklarasi Dukungan di Pilpres

Relawan Tegap Jatim, saat memberikan souvenir dukungan kepada Ganjar Pranowo, Rabu, 15 Maret 2023.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Hingga saat ini, baru Anies Baswedan yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon  pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Belum ada bakal calon lain yang memastikan akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti.

Namun, satu per satu kelompok relawan bermunculan untuk memberikan dukungan kepada tokoh idola mereka. Kali ini, relawan Tifosi Ganjar Pranowo (Tegap) Jatim mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA:Pempek Kalahkan Sushi dari Jepang, Masuk 5 Besar Seafood Paling Enak di Dunia

BACA JUGA:Tim JPU Tragedi Kanjuruhan Susun Memori Banding untuk Duo Panpel Arema FC

Relawan itu berasal dari suporter bola se-Jatim. Deklarasi dukungan itu dilakukan di Rolag Cafe Prapanca Surabaya. Setelah deklarasi, mereka pun turun ke jalan, untuk membagikan bingkisan kepada pengguna jalan yang melintas.

“Kami relawan Tegap menyatukan hati, menyatukan sikap dan siap mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden RI ke-8,” kata Ketua Tegap Jatim Reza Panggabean kepada awak media, Rabu, 15 Maret 2023.

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo itu, merupakan komitmen bersama seluruh relawan Tegap. Alasan mendukung Ganjar, karena, politisi PDI Perjuangan itu, adalah sosok yang supel dan ramah. Serta perhatian sekali dengan masyarakat kecil.


Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat panen raya di Kebumen.-Twitter @ganjarpranowo-

“Apalagi Ganjar juga gemar dengan olahraga sepak bola. Para penyuka bola juga senang dengan sosok Ganjar Pranowo. Jadi, pilihan kita ini juga didukung para pengusaha yang sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden RI,” tegasnya.

Ganjar memang belum mendeklarasikan diri secara resmi. Namun aroma dukungan terhadapnya begitu besar. Termasuk dari Presiden Jokowi yang beberapa kali memberikan sinyal dukungan.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu disambut riuh relawannya November tahun lalu. Anda sudah tahu: Ganjar berambut putih.

Jokowi juga membagikan foto saat panen raya padi di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen dengan Ganjar dan Menhan Prabowo Subianto. Menteri Pertanian  Syahrul Yasin Limpo sebenarnya ada di lokasi itu. Namun, ia tak masuk frame. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: