Baru Dua Setengah Bulan di Persebaya, Ze Valente Diincar Persib Bandung dan Persik Kediri

Baru Dua Setengah Bulan di Persebaya, Ze Valente Diincar Persib Bandung dan Persik Kediri

Ze Valente merayakan 2 gol ke gawang mantan tim yang ia bela: PSS Sleman, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, 13 Februari 2023.-Persebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAYPersebaya sukses memperpanjang kontrak Sho Yamamoto dengan opsi perpanjangan di musim berikutnya, 15 Maret 2023. Bajol Ijo juga berupaya mengamankan posisi  gelandang kreatif asal Portugal: Ze Valente yang sudah ngeklop dengan skuat Aji Santoso.

Ze Valente didatangkan ke dari PSS Sleman di awal 2023. Latihan perdananya digelar 6 Januari. Baru dua setengah bulan dan bermain 10 kali untuk Persebaya. 

Statistiknya sangat oke. Mencetak 3 gol dan 5 assist di posisi playmaker. Selama 10 pertandingan itu, ia hanya sekali mendapat kartu kuning dan tidak pernah mendapat kartu merah.

Sempat ada yang meragukan kualitasnya. Sebab, Ze didatangkan dari PSS Sleman yang saat itu ada di papan bawah. 

BACA JUGA:Proses Ze Valente, Lanjut Bruno?

BACA JUGA:Peluang Arsenal Mengawinkan UEL dan Liga Inggris, Bersiap Hadapi Sporting Lisbon

Namun Pelatih Aji Santoso tahu betul kualitas pemain kelahiran 14 Mei 1994 itu. Ze membuktikan kualitasnya, sama seperti kisah Leo Lelis yang didatangkan dari tim degradasi Persiraja Banda Aceh. Bersama Persebaya, Lelis menjadi salah satu defender terbaik di BRI Liga 1.


Ze Valente berdiskusi dengan pelatih Persebaya Aji Santoso.-Persebaya-

Sayangnya perpanjangan kontrak Ze belum bisa dibarengkan dengan Sho Yamamoto. “Sudah ada nilai sepakat dengan agen. Tinggal menunggu tanda tangan Ze saja sebenarnya,” ujar sumber Harian Disway.

Persik Kediri dan Persib Bandung kabarnya berminat menggaet Ze. Persib memang sedang menghadapi masalah regulasi baru dari Ketum PSSI Erick Thohir. Mereka punya tiga pemain naturalisasi, sedangkan PSSI bakal membatasinya jadi dua orang saja.

BACA JUGA:Tim JPU Tragedi Kanjuruhan Susun Memori Banding untuk Duo Panpel Arema FC

BACA JUGA:Perjalanan Sho Yamamoto dari Pljevlja Montenegro hingga Perpanjangan Kontrak di Persebaya

Persib punya Marc Klok (playmaker), Victor Igbonefo (bek tengah), dan Ezra Walian (penyerang). Jika bisa menggaet Ze Valente, tentu Marc Klok bisa tersingkir.

Dari 20 pertandingan, Klok mencetak 3 gol dan 3 assist bagi Maung Bandung. Secara statistik Ze memang lebih unggul: 3 gol dan 5 assist di 10 pertandingan Persebaya. Tentu tak heran Persib menginginkan Ze Valente.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: