Pelanggan PDAM Kota Pasuruan: Jedingnya Juga Resik Tanpa Air

Pelanggan PDAM Kota Pasuruan: Jedingnya Juga Resik Tanpa Air

ILUSTRASI sambungan PDAM mati.--

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Setelah ditinggal Direktur Robert Balbut, kondisi PDAM Kota PASURUAN makin kacau. Keluhan yang didominasi tidak mengalirnya sama sekali air ke rumah-rumah pelanggan, bahkan sampai hitungan bulan, makin memperburuk citra PDAM Kota PASURUAN saat ini. 

Itu, antara lain, dialami warga di Gang XII, Jalan Sunan Ampel, Kota Pasuruan. Ratusan warga di alamat tersebut sudah sebulan tidak mendapat aliran air di rumahnya. 

Pemadaman dilakukan tanpa pemberitahuan dan saat dilaporkan kepada call centre PDAM Kota Pasuruan, tidak ada solusi. 

Hal serupa dialami warga di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Purutrejo. Pengaduan dilaporkan lewat WA sampai telepon. Namun, tidak ada tanggapan nyata. 

”Ya, seperti slogan sekarang, disuruh resik-resik. Jeding pelanggan PDAM-nya juga resik banyunya alias airnya tidak ada sama sekali,” kata Agus, warga sekitar. 

Anggota Komisi 2 DPRD Kota Pasuruan Helmi pun geram dengan mutu pelayanan PDAM Kota Pasuruan itu. Komisi 2 sebenanrya sudah berulang-ulang memanggil manajemen PDAM Kota Pasuruan untuk mengingatkan standar pelayanan yang cepat. 

”Sudah saya minta segera turun. Sampai berbulan-bulan air tidak mengalir itu kan menyengsarakan masyarakat,” ujar Helmi, Jumat, 17 Maret 2023.

Di sisi lain, saat ini Pemkot Pasuruan sedang menggelar pengerucutan hasil tes para calon direktur PDAM yang baru. Ada delapan nama yang masuk bursa calon direktur PDAM. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: