Sinopsis Emergency : NYC, Kisah Menegangkan Tenaga Medis New York di Garda Depan

Sinopsis Emergency : NYC, Kisah Menegangkan Tenaga Medis New York di Garda Depan

Poster Serial Dokumenter Emergency NYC yang akan tayang di Netflix tanggal 29 Maret 2023-IMDb-

HARIAN DISWAY - Emergency: NYC merupakan film dokumenter Netflix rilis Rabu, 28 Maret 2023. Mengisahkan upaya tenaga medis New York dalam menghadapi pasien gawat darurat. 

Tiap panggilan menjadi kisah baru bagi para tenaga medis yang berada di garda terdepan. Hal itu menjadi topik menarik dalam dokumenter Emergency: NYC. Pasalnya, serial itu menggambarkan perjuangan tim medis profesional dalam menangani pasien dengan beragam kondisi. 

Dokumenter karya Yulari Films itu merupakan spin off dari serialnya yang berjudul Lenox Hill. Sudah tayang Juni 2020 lalu. Kisah yang menegangkan dirangkum menjadi delapan episode dengan durasi 45 menit di tiap episodenya.

Serial itu cocok untuk penonton dewasa karena membahas masalah yang cukup mendebarkan antara hidup dan mati di kehidupan nyata yang harus dihadapi para tenaga medis. 

Dalam setahun, New York menerima panggilan darurat sebanyak 2,7 juta. Dapat dibayangkan betapa sibuk dan riuhnya dunia kesehatan saat menghadapi pasien gawat darurat tiap harinya atau bahkan tiap jam.

Bagaimana upaya tenaga medis melakukan penanganan yang tepat saat dihadapkan dengan nyawa seseorang serta bagaimana tim medis menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi. 

Selain penanganan yang dibutuhkan, ketepatan waktu juga menjadi pengaruh bagi misi penyelematan mereka.  Gerak cepat mobil ambulans bahkan helikopter menjadi sorotan dalam dokumenter itu. Penggambaran dunia medis dalam keadaan mendesak dapat kita rasakan, bagaimana komitmen dokter dan perawat terhadap nyawa manusia benar-benar diuji saat itu. 

Dalam trailer-nya yang dirilis di Netflix dengan durasi hampir 2 menit, menyajikan keseharian tim medis New York dalam menghadapi panggilan darurat dengan kondisi pasien diambang kematian. Segala jenis penyakit bahkan virus yang dialami pasien harus mereka terima dan tangani. Oleh karena itu, tenaga medis harus mempersiapkan fisik dan mental mereka. (Jessica Laurent) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: